Surabaya (Antaranews Jatim) - Surabaya mulai menjadi destinasi ikon wisata "heritage" yang mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan , termasuk  gedung peninggalan Belanda sejak 1920 yang dibuka menjadi Kokoon Hotel "Permata yang tersembunyi di Kota Tua".

Sebagai salah satu kota penting dalam sejarah Indonesia, Kawasan Surabaya Utara masih banyak dijumpai bangunan jaman dulu  yang dulunya merupakan area perdagangan bahkan hingga saat ini, salah satunya adalah kawasan Pecinan kembang jepun yang dipercantik untuk menghidupkan lagi geliat pariwisata di Surabaya.

"Satu satunya hotel bintang 3+ yang memiliki konsep berbeda dengan mengeksplorasi gaya arsitektur klasik kolonial dipadukan dengan  fasilitas dan pelayanan yang modern." Kokoon Hotel yang resmi beroperasi tepatnya 30 Januari 2018, hadir sebagai tempat yang bagus dan nyaman di tengah Kota Tua Surabaya. Ucap Manager Kokoon Hotel Surabaya, Hassanuddin.


"Kami tidak hanya berkomitmen untuk mengutamakan kenyamanan dan pelayanan yang ramah, lebih dari itu kami menawarkan pengalaman berbeda yang tentunya menyenangkan bagi semua tamu." seperti yang ditambahkan oleh Sylvain Julien, selaku founder dan president director dari Kokoon Hotel. ujar Hasanuddin

Kokoon Hotel berlokasi di Jalan Selompretan no. 26 Surabaya ini mempunyai total 88 kamar dengan 7 tipe kamar yang berbeda mulai dari standar sampai suite room. Dalam periode pembukaan ini, kami memberikan harga promosi mulai dari Rp. 378.000,-nett untuk kamar tipe superior yang berlangsung hingga akhir bulan Februari 2018.

Fasilitas yang ada di dalamnya meliputi restoran, coffee shop, kolam renang, meeting room dan area parkir. lanjutnya

Perpaduan nuansa klasik kolonial dan modern ini terasa sejak awal memasuki depan area menurunkan penumpang kemudian restoran yang mengeksplorasi keasliaan  arsitektur peninggalannya dengan ciri khas jendela besar yang luas dengan dibalut kokohnya batu bata berjajar sehingga menimbulkan kesan dinamis dan elegan dipadukan dengan furniture bergaya klasik sehingga menambah kesan modern, hingga setelah memasuki ruang kamar yang didukung dengan interior perpaduan konsep tersebut.


Setiap ruang kamar dilengkapi fasilitas bedding King Koil yang dapat menambah kenyamanan saat beristirahat, 32" Smart LCD TV, Hot and Cold shower, coffee and tea maker, intalasi penyejuk udara, dan wi-fi semua area. ujarnya

Dengan berbagai fasilitas yang ada, Kokoon Hotel Hotel Surabaya menjadi pilihan tepat memenuhi kebutuhan akomodasi saat ini baik tujuan bisnis atau berwisata.

Kokoon Hotel juga berupaya untuk melestarikan bangunan peninggalan jaman dulu dengan mempercantik arsitektur yang sudah ada.

Sehingga, dengan keberadaan Kokon Hotel diharapkan dapat turut serta meramaikan pariwisata di Surabaya dan menghidupkan kembali suasana tempo dulu di kawasan Kota Tua Surabaya.

Pewarta: Abdullah Rifai

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018