Surabaya (Antara Jatim) - Pengacara dan akademisi hukum Dr Surya Tjandra, yang merupakan salah satu calon anggota legislatif 2019 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) siap membidik kantong suara di Malang Raya. 

Surya, dalam keterangan persnya di Surabaya, Jumat mengaku sudah turun langsung ke kantong suara masyarakat di berbagai wilayah di Kota dan Kabupaten Malang. 

Surya mengatakan, juga telah menyapa berbagai komunitas mulai dari masyarakat desa, aktivis perempuan, komunitas-komunitas keagamaan, hingga petani dan pedagang. 

“Saya memiliki kesamaan perspektif dengan PSI mengenai dunia politik yang harus bebas dari korupsi,” ujar Surya dalam salah satu keterangan persnya terkait bergabungnya ia ke PSI. 

Menurut Surya, sebagai sebuah partai yang diusung oleh anak muda, PSI lebih potensial untuk menjadi wadah bersama memperjuangkan Indonesia yang berbeda dari sebelum-sebelumnya, yakni bebas dari korupsi, penuh toleransi, dan memiliki semangat perubahan ke arah yang lebih baik. 

Menanggapi kunjungan Surya ke Malang Raya, Sukiono, salah seorang tokoh masyarakat,m kepada media mengatakan senang.

"Kami terlalu sering diapusi. Politisi dan partai politik hanya datang ketika butuh suara kami dan melupakan begitu berhasil. Semoga dengan partai baru seperti PSI, kami bisa menaruh harapan untuk tidak akan dilupakan," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017