Surabaya (Antara Jatim) - Perum LKBN Antara Biro Jawa Timur, Senin, melakukan kunjungan ke Mapolda setempat guna bersilaturahim dan mengundang Kapolda dalam acara "Open House" HUT LKBN Antara ke-80, Rabu (13/12) mendatang.

Dalam kunjungan itu, Antara Biro Jatim diwakili Kepala Biro Akhmad Munir, Asmen Pemberitaan Slamet Hadi Purnomo dan Asmen Komersial Rudy Pringadi ditemui oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin beserta jajaran seperti Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera dan Ditreskrimum Kombes Pol Agung Yudha Wibowo.

Kepala Biro Antara Jatim Akhmad Munir menyampaikan, pihaknya bermaksud mengundang Kapolda Jatim untuk audensi bersama musyawarah pimpinan daerah (Muspida) yang ada di wilayah itu seperi Gubernur dan lainnya.

"Kami bermaksud mengundang Pak Kapolda untuk hadir dalam acara yang nantinya akan ada pameran 80 foto karya pewarta foto Antara dan juga peluncuran Buku Retrospeksi," kata Munir.

Munir juga banyak menjelaskan tentang sejarah Antara dari masa ke masa. Seperti halnya peristiwa perobekan bendera yang diabadikan oleh pewarta foto Antara.

"Kami berharap Pak Kapolda datang karena selama ini Jatim bagus dan semakin bagus di bawah kepempinan Pak Machfud," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menyambut baik undangan tersebut. Dirinya berjanji akan berusaha datang ke Open House di Antara Biro Jatim.

"Namun, jika saya tidak bisa datang karena ada keperluan di Jakarta dipanggil Kapolri, maka jajaran Polda Jatim seperti Kabid Humas, Dirreskrimum akan saya perintahkan untuk datang semua," ujar dia.

Machfud berharap banyak kepada Antara untuk menjadi mitra dalam menyebarkan prestasi yang telah diraih Polda Jatim.

Di akhir pertemuan, Machfud mengucapkan selamat HUT kepada Perum LKBN Antara ke-80 tahun dan mendoakan Antara semakin sukses dan berjaya ke depan.(*)
Video Oleh Hanif Nasrullah

Pewarta: willy irawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017