Surabaya (Antara Jatim) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya membuka pelayanan pelanggan (open table) di sejumlah lokasi di Kota Pahlawan.
     
"Dengan adanya 'open table' Pelayanan Pelanggan tersebut, pelanggan tidak perlu datang ke kantor PDAM, cukup di tempat yang terdekat dengan lokasi pelanggan sudah bisa dilayani keperluannya," kata Manajer Pemasaran dan Pelayanan Kepelangganan PDAM Surabaya Erwin Prasetyo di Surabaya, Rabu. 

Pelayanan pelanggan di sejumlah lokasi meliputi Mal Pelayanan Publik eks gedung Siola, Jl Tunjungan, Kantor PDAM Jl Basuki Rahmat No. 119-121 Surabaya, Mobil Pelayanan Keliling serta Kantor Kelurahan untuk meningkatkan pelayanan dan memudahkan pelanggan. 

"Petugas pelayanan pelanggan ini melayani pendaftaran sambungan baru PDAM, pembayaran rekening,  serta pengaduan pelanggan," ujarnya. 

Adapun jam pelayanan "open table" di Mal Pelayanan Publik dari hari Senin sampai Jumat adalah pukul 07.30 WIB sampai 20.00 WIB. Sedangkan untuk Sabtu dari pukul 07.30 WIB sampai 14.00 WIB. 

Kantor PDAM Basuki Rahmat yang lebih dikenal dengan Rumah Airnya, Mobil Pelayanan Keliling, serta pelayanan di Kantor Kelurahan dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB dari hari Senin sampai Jumat selama bulan Desember 2017. 

"Masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik 'open table' di Mal Pelayanan Publik Siola, Kantor Basuki Rahmat, dan Mobil Pelayanan Keliling ini untuk segala kebutuhan pelayanan pelanggan PDAM," kata Erwin. 

Untuk Desember 2017 ini jadwal pelayanan "open table" di Kantor Kelurahan adalah di Kelurahan Simokerto, Kapasari, Jepara, Gubeng, Rungkut Menanggal, Karangpilang, Jambangan, Ketintang, Gunungsari, dan Sawahan.

Sementara itu, Manajer Sekretariat dan Humas PDAM Surabaya Ari Bimo Sakti menambahkan pelayanan "open table"  juga merupakan salah satu akses alternatif disamping tujuh akses pelayanan yang telah dimiliki oleh PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.

Ketujuh akses layanan PDAM Surya Sembada antara lain call center (Bebas Pulsa 24 jam) 08001926666 dan SMS center 08123316666. Media sosial di fanpage facebook PDAM Surya Sembada, twitter @PDAMSurabaya juga email humas@pdam-sby.go.id dan website www.pdam-sby.go.id. 

PDAM juga telah menerapkan perusahaan berbasis teknologi dengan diluncurkannya aplikasi pelanggan berbasis smartphone yang bisa di dapatkan di Android dan IOS dengan keyword : PDAM Surabaya.***3***

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017