Madiun (Antara Jatim) - Seorang warga Kabupaten Madiun, Jawa Timur ditemukan tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya tertabrak KA Kahuripan relasi Kediri-Bandung di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Klagen Serut, Kecamatan Jiwan, Selasa.
     
Korban diketahui bernama Ninda Permitasari (18) warga Desa Grobogan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Korban tewas di lokasi kejadian dengan luka yang sangat serius di seluruh tubuhnya.
     
"Tadi saat hujan deras saya mendengar suara keras dari arah perlintasan, namun tidak tahu pasti penyebab dari suara tersebut. Setelah hujan reda, saya lalu menerima kabar bahwa ada pengendara motor yang tertabrak kereta," ujar warga sekitar lokasi, Jumari kepada wartawan.
     
Berdasarkan informasi di lapangan, diduga korban tidak mengetahui adanya kereta api yang akan melintas di jalur tersebut karena kondisi hujan yang deras. 

Saat di lokasi, ketika korban berusaha melewati perlintasan KA tidak berpalang pintu tersebut muncul KA Kahuripan yang melaju dari arah timur (Madiun). Karena jarak yang sudah dekat, motor korban langsung tertabrak kereta tersebut.
     
Tidak hanya itu, korban beserta sepeda motor yang ditumpanginya juga sempat terseret sejauh 30 meter hingga membuat korban tewas di lokasi kejadian.
     
Mengetahui kejadian tersebut, warga desa sekiar perlintasan lalu melapor ke petugas kepolisian terdekat. Polisi yang mendapat laporan langsung menuju lokasi dan melakukan pemeriksaan.
     
Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), jasad korban lalu dievakuasi petugas ke ruang jenazah RSUD dr Soedono Madiun guna proses visum.
     
Setelah proses visum rumah sakit selesai, jasad korban diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. Kasus kecelakaan tersebut kini masih ditangani oleh petugas Satuan Lalu Lintas Polres Madiun Kota. (*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017