Surabaya (Antara Jatim) - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyebutkan ada tiga pilar dalam menghasilkan pola hidup yang sehat dan benar, yakni "move right" (olahraga secara teratur), "eat right" (konsumsi makanan bergizi seimbang) dan "drink right" (konsumsi air minum yang mengandung mineral alami).

"Bersama dengan IDI melalui kampanye Gerakan Indonesia Sehat ini, kami berkomitmen mengajak masyarakat Indonesia untuk terus mengedepankan gaya hidup sehat dengan berpegang pada prinsip tiga pilar tersebut," kata Febri Hutama, Marketing Manager RTD Coffee & Water PT Mayora Indah, Tbk.

Febri dalam keterangan persnya di Surabaya, Senin mengatakan, sebagai wujud dari kampanye Gerakan Indonesia Sehat, Le Minerale, sebuah produk air mineral dari PT Mayora Indah Tbk bersama dengan IDI mengajak masyarakat untuk bergaya sehat dengan menggelar Le Minerale Water Run 2017 untuk pertama kalinya. 

Kegiatan ini, kata dia, digelar di FX Sudirman Jakarta dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia akan pentingnya tiga pilar dalam menghasilkan pola hidup yang sehat dan benar.

"Kami berharap dengan kampanye ini kami dapat terus mendorong penerapan gaya hidup sehat di seluruh lapisan masyarakat Indonesia," kata dia.
 
Untuk melihat kondisi kesehatan para peserta setelah melakukan olahraga, pada Le Minerale Water Run 2017 juga diadakan cek kesehatan gratis oleh IDI.

Pengecekan kesehatan bertujuan agar para peserta dapat mengetahui tingkat kebugaran dan kesehatan diri sendiri melalui konsultasi langsung dengan para pakar kesehatan.

"Kampanye Gerakan Indonesia Sehat telah berlangsung sejak tahun 2016. Kampanye ini direncanakan untuk dapat terus dilaksanakan dengan konsep yang berbeda setiap tahunnya," kata dia.

Le Minerale juga mensponsori berbagai kegiatan olahraga lainnya dan menyumbang alat-alat olahraga yang ditempatkan di  taman umum dan mensosialisasikan Gerakan Indonesia Sehat dalam talkshow di beberapa radio Ibu kota sebagai bagian dari kampanye ini.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017