Bojonegoro (Antara Jatim) - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur,  Abdullah Azwar Anas  keliling di empat kabupaten yaitu Tuban, Bojonegoro, Gresik dan Lamongan, untuk bersilahturahmi dengan jajaran PDIP juga kalangan anak muda dari kalangan pemilih pemula, Minggu.

"Saya ke Bojonegoro juga kabupaten lainnya untuk bersilahturahmi dengan jajaran PDIP termasuk mendekati kalangan pemilih pemula seperti di warung kopi sekarang ini," kata dia di Bojonegoro.

Dalam kunjungannya di Bojonegoro, ia sebelumnya melakukan pertemuan dengan jajaran DPC PDIP yang diketuai Budi Irawanto yang kemudian berlanjut mengunjungi sebuah warung kopi.

Ia mengaku memperoleh tugas suntuk melakukan pendekatan kepada pemilih pemula yang jumlahnya di Jawa Timur, mencapai 17 juta jiwa.

"Tugas saya menyapa dan mengambil hati kepada pemilih pemula," ucapnya menegaskan.

Oleh karena itu, ia sekarang ini mendatangi untuk menyapa pemilih pemula di empat kabupaten tidak hanya di jajaran PDIP, tetapi juga di berbagai kegiatan antara lain, olahraga, musik, juga di berbagai lokasi kegiatan lainnya.

Selain itu, lanjut dia, untuk menyapa kalangan pemilih pemula juga akan dilakukan melalui media sosial, seperti fesbuk, instagram dan lainnya.

"Pemilih pemula termasuk pemilih rasional. Mereka akan mencari rekam jejak calon melalui google, juga media sosial lainnya," ucapnya menjelaskan.

Menjawab pertanyaan, ia menjelaskan berbagai kebijakan yang dijalankan di Banyuwangi akan diusahakan bisa diterapkan di Jawa Timur, kalau dirinya berhasil memenangkan dalam pertarungan di Pilkada Jatim.

Salah satunya kebijakan pengembangan ekonomi masyarakat tidak melalui industri, tetapi membuka pasar untuk kalangan lapisan bawah, selain pariwisata.

"Saya tidak memberikan kesempatan pasar modern buka di Banyuwangi, karena memberikan kesempatan "Yu Nah, Ju Jum" bisa hidup dengan pasar yang jelas," ucapnya menegaskan.

 Ia menambahkan kekuatan APBD di daerahnya yang ketika awal dirinya menjabat baru Rp90 miliar sekarang meningkat tajam mencapai Rp550 miliar/tahun.

Ketua DPC PDIP Bojonegoro Budi Irawanto yang ditanyai terkait kedatangan Abdullah Azwar Anas mengatakan kedatangannya hanya untuk silahturahmi dengan jajaran DPC PDIP.

"Hanya silahturahmi," ucapnya. (*)
Video Oleh Slamet Agus Sudarmojo

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017