Sidoarjo (Antara Jatim) - Puluhan anggota TNI-Polri yang ada di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur melaksanakan kerja bakti membersihkan makam pahlawan sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa  pahlawan.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Komisaris Besar Polisi, Himawan Bayu Aji, Selasa, mengatakan, kegiatan kerja bakti bersih-bersih makam pahlawan ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

"Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan dan juga untuk mengingatkan kepada kami bahwa sebelum-sebelum kami sekarang ini sudah ada para pahlawan yang sudah berjuang," katanya di sela kegiatan.

Ia mengemukakan, dengan bersama-sama TNI-Polri menunjukkan bahwa kesatuan yang ada di Kabupaten Sidoarjo masih tetap solid untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat

"Sehingga nantinya TNI dan Polri yang ada di Sidoarjo mampu untuk membangun daerah yang lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Komandan Kodim 08 16 Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono mengatakan akan sangat mendukung kegiatan ini dalam rangka menghormati jasa para pahlawan.

"Kami sangat mendukung kegiatan yang digagas oleh Polres Sidoarjo ini karena bisa bersama-sama menghormati jasa para pahlawan dengan cara membersihkan makam pahlawan yang ada di Kabupaten Sidoarjo ini," katanya.

Dalam kegiatan itu puluhan anggota TNI Polri yang ada di Sidoarjo membersihkan rumput-rumput yang ada di masing-masing makam Pahlawan Kabupaten Sidoarjo. Selain itu,  mereka juga memangkas ranting-ranting yang dinilai mengganggu di dalam makam pahlawan ini.(*)
Video Oleh Indra Setiawan

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017