Sumenep (Antara Jatim) - Ratusan pendaftar panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 di Kabupaten Sumenep, Jumat sore, mengikuti tes tulis yang dilaksanakan KPU setempat.

"Jumlah pendaftar PPK yang memenuhi syarat secara administrasi dan berhak ikut tes tulis sebanyak 350 orang dari 27 kecamatan," kata komisioner KPU Sumenep, Abd Hadi di Sumenep.

KPU Sumenep menggelar tes tulis bagi ratusan pendaftar PPK itu di Gedung Nasional Indonesia (GNI) di Kecamatan Kota.

Naskah tes tulis bagi pendaftar PPK Pilgub Jawa Timur 2018 di Sumenep dibuat oleh tim dari KPU setempat dan berjumlah 100 soal.

Para pendaftar PPK itu diberi waktu selama 120 menit untuk mengerjakan tes tulis tersebut dengan diawasi oleh sejumlah staf KPU setempat.

"Kami akan mengumumkan hasil tes tulis sekaligus menetapkan 10 pendaftar yang berhak ikut tes wawancara pada 30 Oktober 2017," kata Hadi, menerangkan.

KPU Sumenep akan menetapkan lima pendaftar sebagai calon anggota PPK terpilih berdasar hasil tes wawancara yang akan dilaksanakan pada 2-4 November 2017.

Tes tulis bagi pendaftar PPK yang dilaksanakan di GNI itu juga dipantau langsung oleh Ketua Panwas Pilgub Jawa Timur 2018 Sumenep, Hosnan Hermawan. 

Hosnan bersama sejumlah stafnya berada di GNI ketika pelaksanaan tes tulis bagi pendaftar PPK baru berjalan 10 menit. (*)
Video Oleh Slamet Hidayat

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017