Surabaya (Antara Jatim) - Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia, Achmad Alkatiri mengatakan melihat besarnya potensi pasar daring  Indonesia, UMKM harus berani mengembangkan bisnisnya ke ranah digital.

Oleh karena itu, Alkatiri dalam keterangan persnya di Surabaya mengaku Lazada terus berkomitmen mendukung UMKM melalui berbagai fasilitas dan fitur berjualan daring tercanggih. 

"Menjelang ajang belanja daring  nasional pada 12 Desember nanti, dimana biasanya terjadi peningkatan tajam permintaan dari konsumen, dan para seller khususnya UMKM harus sudah siap untuk memenuhi hal tersebut," katanya.

Alkatiri menyebut, dukungan Lazada merupakan momentum luar biasa dalam berbisnis, terutama gejolak belanja daring yang terus bertumbuh.

Sebelumnya, Lazada juga menggelar Shopping Street dan lokakarya bagi para pelaku UMKM di Surabaya sebagai bagian dari rangkaian program roadshow #UpgradeUKM ke 11 kota besar di seluruh Indonesia. 

Lazada bekerja sama dengan Facebook dan SiCepat juga menyapa para pelaku UMKM termasuk yang bergerak di bidang kreatif di berbagai kota untuk berbagi ilmu dan kiat mengembangkan bisnis secara online. 

"Program ini merupakan bagian dari inisiatif #KamuJugaBisa yang diluncurkan bulan Mei 2017 guna menjembatani pengembangan potensi UMKM lokal di Indonesia," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017