Situbondo (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur akan segera memperbaiki infrastruktur jalan menuju objek wisata Pantai Firdaus yang saat ini dikelolah oleh Perusahaan Daerah Perkebunan Banongan.

"Kunjungan wisatawan ke objek wisata Pantai Firdaus di Desa Wringinanom, Kecamatan Asembagus, sudah mulai ramai dan oleh karena itu perbaikan infrastruktur jalan perlu diperbaiki," ujar Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Perkebunan Banongan Pemerintah Kabupaten Situbondo, Lailul Ilham di Situbondo, Senin.

Ia mengemukakan, pihaknya telah mengajukan perbaikan infrastruktur jalan ke objek wisata pantai melalui kepala desa setempat dan selanjutnya diajukan ke pemerintah kabupaten.

Objek wisata Pantai Firdaus, katanya, saat ini memang menjadi salah satu usaha baru bagi Perusda Perkebunan Banongan, kendati belum perusahaan daerah yang bergerak di bidang perkebunan tebu dan kelapa tersebut belum meluncurkan secara besar-besaran karena akses jalan ke lokasi wisata masih kurang bagus.

"Insya Allah tahun depan (2018) infrastruktur jalan yang selama ini berdebu saat musim kemarau dan berlumpur saat musim hujan sudah diperbaiki. Informasi dari kepala desa sudah diajukan," katanya.

Menurutnya Lailul, Perusda Perkebunan Banongan akan mengoptimalkan pengelolaan wisata Pantai Firdaus, mengingat potensi hutan cemara yang rindang di tepi pantai menjadi keunggulan tersendiri.

"Objek wisata Pantai Firdaus tersebut diminati pengunjung yang datang berasal dari beberapa kabupaten tetangga seperti Kabupaten Bondowoso dan Jember serta Kabupaten Banyuwangi," ujarnya.

Ia menambahkan, selain pengunjung dapat menikmati suasana pantai dan rindangnya pohon cemara di tepi pantai, pihaknya juga menyiapkan paket wisata agro, yaitu memetik kelapa dan pepaya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017