Sampang (Antara Jatim) - Sedikitnya 20 atlet taekwondo asal Kabupaten Sampang, Jawa Timur berhasil "memborong" medali dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo tingkat Provinisi Jawa Timur yang digelar di Gedung Olahraga Joyoboyo, Kota Kediri, pada 6 - 8 Oktober 2017.

Menurut Ketua Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (TI) Sampang Ahmad Hendro Cahyono di Sampang, Senin, dari 20 atlet itu, sebanyak 14 atlet berhasil meraih medali emas, sedangkan enam atlet sisanya  meraih medali perak.

"Para peserta yang merupakan pelajar di Sampang itu mengikuti 21 kelas pertandingan dengan berbagai tingkat prestasi di Kejuaraan Taekwondo Indonesia se- Jatim di Kota Kediri," ujarnya, menjelaskan.

Ia menjelaskan, jumlah total atlet taekwondo dari Kabupaten Sampang yang mengikuti kejurda itu sebanyak 21 orang atlet putar dan putri.

Hendro berharap atlet taekwondo Sampang layak untuk bisa mengikuti Kejuaraan Nasional Takwondo Indonesia tahun 2017 yang akan digelar pada kegiatan selanjutnya, mengingat pada Kejurprov Jatim di Kediri ada atlet Sampang telah menorehkan prestasi.

"Kemungkinan Jatim jadi tuan rumah Kejurnas TI 2017, semoga atlet TI Sampang terseleksi masuk di 'event' itu apalagi sudah ada tiga atlet masuk kelas prestasi," katanya, mengungkapkan.(*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017