Surabaya (Antara Jatim) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengaku belum menentukan nama kandidat yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur pada 2018.

"Sampai sekarang belum ada nama kandidat yang dimunculkan," ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon kepada wartawan usai dialog dengan wakil DPC Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) se-Jatim di SHW Center Surabaya, Selasa.

Menurut dia, partainya tak ingin tergesa-gesa menentukan bakal calon Gubernur, namun hasilnya justru mengecewakan karena tidak mampu bersaing dengan kandidat lainnya.

Ia memisalkan memunculkan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang direkomendasikan pada menit akhir jelang pendaftaran di KPU setempat.

Fadli Zon yang juga Ketum HKTI tersebut menyampaikan pertimbangan partainya adalah karena waktunya masih banyak atau masih sekitar tiga bulan lagi pendaftaran resminya.

Wakil Ketua DPR RI tersebut mengaku tidak masalah jika partai politik lainnya sudah memunculkan nama calon, seperti PKB yang mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Golkar memutuskan untuk mendukung Khofifah Indar Parawansa.

"Biar terlambat tapi tepat, daripada terburu-buru tapi salah. Politik itu dinamis dan banyak berbagai kemungkinan," kata politikus kelahiran Jakarta tersebut.

Disinggung nama kandidat yang sudah berkomunikasi intensif dengan DPP Partai Gerindra, ia mengaku belum ada satu pun nama. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017