Surabaya (Antara Jatim) - Sebanyak 450 petenis dari 21 negara ambil bagian dalam Turnamen Tenis "Widjojo Soejono Cup XXXVI" 2017 yang digelar di Lapangan Tenis Makodam V/Brawijaya pada 8-15 Oktober.

"450 petenis tersebut, terdiri dari 350 petenis nasional dan 100 petenis luar negeri," ujar Direktur Turnamen Didik Utomo Pribadi kepada wartawan di lapangan tenis Makodam V/Brawijaya, Selasa.

Ke- 21 negara yang ambil bagian yakni Jepang, India, Tiongkok, Thailand, Hongkong, Australia, Korea, Filipina, Singapura, Jerman, Swiss, Amerika Serikat, Oman, China Taipei, Rusia, Malaysia, Kanada, Selandia Baru, Norwegia, Polandia dan tuan rumah Indonesia.

"China Taipei mengirim petenis terbanyak dengan enam orang," ucapnya.

Menurut dia, even ini setiap tahun diminati petenis luar negeri karena merupakan salah satu even kalender tetap ITF sehingga dibutuhkan poin untuk menaikkan peringkat.

"Mereka ingin mendapatkan poin di even ini. Petenis yang turun berada di peringkat 200 ke bawah," katanya.

Sementara itu, dari Indonesia ada empat petenis junior yang akan berlaga di Kelompok Umur (KU) 18 tahun, seperti Ali Akbar, Ali Farozi dan Sartika Wisesa.

Tak hanya KU-18, turnamen kali ini mempertandingkan KU-8, KU-10, KU-12, KU-14 dan KU-16.

Panitia, lanjut dia, juga telah menyiapkan lapangan tertutup mengantisipasi hujan mengingat cuaca di Surabaya beberapa hari terakhir mengalami hujan.

"Kami perlu mengantisipasinya karena tidak ingin ada penundaan jadwal pertandingan. Kasihan petenis kalau sampai pertandingan tertunda," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017