Kediri (Antara Jatim) - Penyanyi Atiek CB mengingatkan agar seorang penyanyi harus mempunyai karakter, sehingga tetap lekat di hati penggemar. 
     
"Seorang penyanyi harus mempunyai karakter. Saya merasakan musik era dulu lebih punya karakter, kalau sekarang ini stile juga sama, skill sama, teknik bagus, tapi yang musik (Era) dulu punya karakter," katanya saat berkunjung di Kediri, Rabu.
     
Menurut dia, menjadi seorang penyanyi harus total dan terus belajar. Ia dulu memulai karirnya sebagai penyanyi sejak SMP berawal saat melihat grup "CB Band" berlatih. Ia tertarik dan akhirnya ikut bergabung di grup band tersebut.
     
Ia juga mengaku, selain bergabung di grup band tersebut, juga mengikuti audisi di televisi nasional. Akhirnya, ia mendapatkan kesempatan untuk tampil di televisi dan namanya juga lebih dikenal masyarakat. Dari situ, ia juga mendapatkan berbagai kesempatan yang lebih luas di dunia musik. 
     
Ia juga mengatakan, di era canggih seperti sekarang ini, berbagai hal bisa dipelajari termasuk musik. Banyak yang memanfaatkan dalam jaringan untuk latihan, termasuk untuk menampilkan kemampuan dirinya lewat "Youtube".
     
"Di 'Milenial', banyak yang instan. Banyak media yang lebih memudahkan belajar, misalnya bermain gitar, keyboard. Tapi harus diingat tidak asal menyanyi," ujarnya.
     
Ia juga sengaja berkunjung ke Kediri. Selain ingin mengenang sejarah, karena keluarganya dulu tinggal di Kediri, dirinya juga akan mengadakan konser bertajuk "Konser pulang kampung". Kegiatan itu akan digelar di sebuah hotel di Kediri.  
     
Atik mengaku konser tersebut merupakan rangkaian konser yang diselenggarakan di sejumlah kota Indonesia, termasuk konser di luar negeri. Di Kediri, ia akan ditemani oleh Ita Purnamasari serta Rima Kusuma. Band pengiringnya berasal dari Jakarta, yang biasa mendampinginya saat konser. Beberapa lagu andalannya akan dibawakan, misalnya risau, optimis, terserah boy, dan sejumlah lagu lainnya. 
     
"Saya senang bisa menyanyi di Kediri. Saya bilang ingin menyanyi di Jawa Timur, dan akhirnya tanggal 14 Oktober dan ditemani Ita dan Irma dari Boyolali," ujarnya.
     
Walaupun ia sudah tidak muda lagi, Atiek mengaku tetap percaya diri. Ia juga tidak takut kalah dengan para penyanyi muda saat ini. Salah satu buktinya, ia tetap bisa mendapatkan kepercayaan untuk menggelar konser di hadapan para penggemarnya.
     
Ia juga berharap, para penyanyi muda untuk terus belajar dan tidak cepat puas dengan hasil yang dicapai. Ia meminta agar mereka tetap latihan, dan selalu mencari karakter suara yang pas, sehingga nama akan selalu dikenang oleh penggemar. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017