Jember (Antara Jatim) - Bosowa Taksi menggunakan aplikasi dalam jaringan (daring) untuk pemesanan taksi yang resmi diluncurkan Bupati Jember Faida pada saat perayaan Hari Perhubungan Nasional di alun-alun Kabupaten Jember, Jawa Timur Minggu.

Head Operation Bosowa Taksi Jawa Timur Khabiruddin P. mengatakan penggunaan aplikasi android sudah sangat umum di masyarakat, sehingga pihaknya berusaha memberikan pelayanan optimal dengan memberikan fasilitas tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi taksi di Jember.

"Hari ini Bosowa secara resmi diluncurkan di Jember dengan 40 armada taksi yang nantinya akan memberikan layanan optimal dengan menggunakan aplikasi android sebagai 'call center' yang bisa diunduh di playstore di ponsel android dan setiap armada juga dilengkapi dengan layar tablet yang berisi informasi pariwisata Jember," katanya usai meresmikan peluncuran armada Bosowa Taksi di Jember.

Menurutnya kehadiran Bosowa Taksi di Kota Karnaval Jember tidak hanya mewarnai moda transportasi jenis taksi, tapi juga untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat, serta wisatawan yang datang ke Jember dengan tujuan bisnis maupun wisata.

"Untuk tahap pertama, kami baru mengoperasikan 10 unit armada dari total 40 unit dengan jenis mobil Toyota Vios, kemudian nanti akan ditambah lagi sambil mempersiapkan infrastruktur pendukung dan SDMnya," katanya.

Ia mengatakan pihaknya juga memberikan perhatian kepada pengemudi untuk kesejahteraannya dengan menggunakan sistem komisi, sehingga bukan sistem setoran seperti taksi-taksi lainnya.

"Berapapun pengemudi mendapatkan uang hasil kerjanya, mereka tetap pulang dengan membawa uang, sehingga semakin tinggi pendapatan, maka komisinya juga semakin tinggi," ujarnya.

Sementara Bupati Jember Faida mengapresiasi dengan adanya armada baru taksi Bosowa yang beroperasi di Kabupaten Jember, sehingga diharapkan dapat melayani kebutuhan transportasi masyarakat di kota setempat.

"Saya berharap kehadiran taksi Bosowa dapat membantu Kabupaten Jember dalam mempromosikan pariwisatanya dan mendongkrak perekonomian di Kota Karnaval tersebut," tuturnya.

Dengan kehadiran taksi Bosowa di Jember, maka ada dua perusahaan taksi yang beroperasi di Kabupaten Jember yakni Argo Perdana Taksi sebanyak 50 armada dan Bosowa Taksi yang rencananya akan beroperasi sebanyak 40 armada.(*)
      

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017