Sidoarjo (Antara Jatim) - Sebanyak 950 lebih siswa-siswi KB-TK-SD Al Muslim Sidoarjo, Jawa Timur membantu para korban rohingya dengan menyisihkan sebagian uang saku mereka.

Humas Sekolah Al Muslim Sidoarjo, Jawa Timur, Siti Aminah, Sabtu mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian siswa terhadap muslim rohingnya.

"Kegiatan ini juga dibarengi dengan kegiatan pelatihan manasik haji untuk mengenalkan dan membangun semangat berhaji sejak usia dini," katanya di Sidoarjo.

Ia menjelaskan, sebanyak 950 lebih siswa-siswi beserta para gurunya memakai baju ikhram itu juga melaksanakan shalat gaib yang ditujukan kepada korban kekerasan kaum muslim rohingya.

"Kami berharap bentuk kekerasan yang terjadi bisa segera diselesaikan supaya tidak ada korban lagi," ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan amal semacam ini dilakukan supaya para siswa bisa merasakan empati atas saudara mereka yang sedang mengalami musibah.

"Untuk siswa tingkat SMP dan SMA Al Muslim juga membuka stan bazaar peduli rohingya. Hasil dari penjualan barang, makanan, dan minuman di donasikan untuk korban rohingya," ujarnya.

Dana yang terkumpul akan diserahkan langsung oleh para siswa melalui petugas Bank Syariah Mandiri untuk diteruskan kepada korban tersebut.

"Kami berharap, apa yang sudah kami lakukan ini bisa meringankan beban para pengungsi dan juga korban kaum muslim rohingya," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017