Lamongan (Antara Jatim) - Gol tunggal Samsul Arif membawa kesebelasan Persela Lamongan menundukkan tamunya Perseru Serui 1-0 pada laga di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Jumat petang.

Gol tunggal itu terjadi pada menit ke-57 setelah Samsul mampu mencuri bola dari pemain belakang Perseru lalu membawanya ke kotak penalti, dan bisa diselesaikan dengan apik yang tak bisa ditahan penjaga gawang Sukasto.

Pada pertandingan itu, Persela bermain menyerang karena berambisi memenangi pertandingan sebab pada empat laga sebelumnya belum bisa mengambil poin kemenangan, sehingga menghadapi Perseru Serui dimanfaatkan untuk menyerang.

Serangan demi serangan babak pertama sempat merepotkan gawang Perseru Serui, seperti pada ke-11 ketika Samsul Arif mampu menusuk dari sisi kiri dan melepaskan tendangan dari sudut sempit, namun mampu diamankan kiper Sukasto Effendi.

Persela hampir mampu menjebol gawang Perseru pada menit ke-25, namun penjaga gawang Sukasto mampu meninju bola untuk menghalau dari gawang, dan hingga babak pertama berakhir skor masih sama imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Perseu Serui mencoba bangkit dan berusaha membongkar pertahanan Persela, namun masih mampu dihadang kawalan pertahanan Persela.

Memasuki menit 57, petaka menimpah Perseru Serui ketika Samsul mencuri bola dari pemain belakang Perseru lalu membawanya ke kotak penalti, dan diselesaikan dengan apik yang tak bisa ditahan penjaga gawang Sukasto, gol skor berubah 1-0 untuk Persela.

Perseru coba membalikkan keadaan dengan serangan bertubi-tubi, dan hampir mampu menyamakan skor pada menit ke-67, namun sundulan Silvio Escobar masih masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Persela melalui Samsul kembali hampir menambah pundi gol, ketika menit ke-71 hanya berhadapan dengan kiper, namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Perseru, dan Persela mampu mempertahankan keunggulannya 1-0 hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Kemenangan ini membawa tim kebanggan warga Lamongan naik satu peringkat ke peringkat 14 klasemen sementara dengan tambahan tiga angka dan mengumpulkan poin 27, sedangkan Perseru berada di posisi ke 16 dengan torehan poin 19. (*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017