Surabaya (Antara Jatim) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengharapkan Hari Raya Idul Adha menjadi momentum saling berbagi, peduli dan menolong sesama, salah satunya dengan berkurban.
     
"Kadang saya pun tidak ada uang, tetapi ada orang butuh akan saya kasihkan. Karena saya percaya dengan membantu, Tuhan tidak akan memberikan kekurangan bagi saya dan keluarga. Kita harus percaya itu," kata Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Jumat.

Menurutnya, dengan berkurban tidak mengurangi harta dan tenaga seseorang karena Tuhan pasti akan melipatgandakan rezekinya.

Oleh karenanya, Risma menekankan kembali kepada seluruh warga Surabaya agar memahami arti berkurban yakni menolong dan meringankan beban individu yang membutuhkan. 

"Alangkah indahnya jika kita saling bersedekah, sehingga perdamaian terus hadir di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyerahkan 11 ekor Sapi dan 41 ekor kambing kepada beberapa perwakilan. 

Risma menyerahkan hewan kurban kepada Pengurus Cabang Nahdhatul ulama (PCNU) Surabaya, sementara Wisnu Sakti Buana Wakil Wali Kota menyerahkan hewan kurban kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya.

Ribuan umat muslim Kota Surabaya melaksanakan Salat Idul Adha 1438 H bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya.

Adapun imam Sholat Idul Adha di Taman Surya adalah Dosen Universitas Dr. Soetomo Ustadz Teguh Rachmanto, ST dan Khotib Rektor Universitas Dr. Soetomo Surabaya  Dr. H. Bachrul Amiq SH. MM. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017