Surabaya (Antara Jatim) - Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur menginginkan dua kadernya, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.


"MA IPNU mendorong keduanya sebagai kader NU maju di Pilkada Jatim tahun depan," ujar Ketua MA IPNU Jatim Muzammil Syafii di sela Silaturahim, Sarasehan dan Penganugerahan Majelis Alumni IPNU Award di Surabaya, Minggu.


Alasannya, kata dia, keduanya merupakan kader NU yang memiliki kualitas dan terbukti mampu menjalankan roda kepemimpinan serta berpengalaman.


Menurut dia, pandangan keduanya sebagai kandidat mulai dibahas saat sarasehan IPNU 2016 yang kesimpulannya adalah mengharapkan kader NU sebagai Gubernur Jatim.


"Nama keduanya juga muncul dalam beberapa waktu terakhir ini sebagai kandidat yang layak menjadi Gubernur. Di dalam survei, Gus Ipul di posisi teratas dan Khofifah ada di urutan kedua," ucap politikus Partai NasDem tersebut.


Sementara itu, pada sarasehan yang digelar bertema "Menggali potensi NU menuju kejayaan Jawa Timur", keduanya juga diundang untuk menyampaikan gagasan demi kemajuan provinsi ini ke depan.Selain itu juga mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan juga tampil memberikan pandangannya di hadapan para alumni IPNU se-Jatim itu.


Di sisi lain, pada kesempatan sama juga diberikan penganugerahan kepada alumnus IPNU yang dinilai memiliki potensi dan berkarya luar biasa berupa "MA IPNU Award 2017" dalam bidang politik, pendidikan, dan

ekonomi.


Di bidang politik, penganugerahan diberikan kepada Abdullah Azwar Anas yang merupakan mantan Ketua PP IPNU dan saat ini menjadi Ketua PW ISNU Jatim dan Bupati Banyuwangi.


Di bidang pendidikan, penganugerahan diberikan kepada Dr (Cd) Hasan Abadi SAg Msi (mantan Ketua IPNU Malang/mantan Wakil Ketua PW IPNU Jatim/Rektor Universitas Raden Rahmat Malang).


Sedangkan, di bidang ekonomi penganugerahan diberikan kepada H Mustofa SE (dosen ekonomi syariah Universitas Tulungagung/CEO BMT SaharaTulungagung/mantan Ketua PC IPNU Tulungagung/mantan Wakil Ketua PW IPNU Jatim).


Satu lagi penghargaan kepada alumnus favorit yaitu dianugerahkan kepada H. Halla Muchtar (mantan Ketua PC IPNU Mojokerto/mantan Ketua Utama PW IPNU Jatim/Ketua PCNU Mojokerto/politikus). (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017