Sampang (Antara Jatim) - Gubernur Jawa Timur Soekarwo, meninjau pelaksanaan imunisasi measles rubella di Kabupaten Sampang, guna memastikan secara langsung pelaksanaan imunisasi yang digelar serentak se-Indonesia, Sabtu.

Gubernur  Soekarwo datang ke Sampang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur Nina Soekarwo, Dinas Kesehatan Jawa Timur dan Perwakilan resmi Unicef Pusat untuk Indonesia Gunilla Olsson.

"Sampang ini menjadi perhatian Gubernur Jawa Timur, karena pelaksanaan imunisasi tahun lalu capaiannya rendah," kata Bupati Sampang Fadhilah Budiono.

Gubernur  Soekarwo bersama rombongan tiba di Sampang sekitar pukul 07.30 WIB dan langsung meninjau pelaksanaan imunisasi di SMP Negeri 1 Torjun.

Rombongan selanjutnya menuju Pondok Pesantren Al Ikhsan di Desa Jrenguan, Kecamatan Omben, sekitar 11 kilometer kearah utara Kota Sampang.

Di Pondok Pesantren ini, Gubernur  Soekarwo menggelar pertemuan terbatas dengan pengasuh pesantren, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), pengurus pesantren, dan tokoh masyarakat.

Gubernur  Soekarwo selanjutnya menggelar sosialisasi terkait imunisasi measles rubella ini di aula pesantren bersama santri, ulama, tokoh masyarakat dan perwakilan dinas kesehatan se-Madura.

"Dukungan ulama dalam rangka mensukseskan program imunisasi di Sampang ini sangat kami harapkan, dan Alhamdulillah, ternyatakan capaian pelaksanaan berdasarkan laporan harian sangat bagus," ujar Gubernur  Soekarwo.

Dialog dan sosialisasi tentang imunisasi measles rubella di pondok pesantren asurah KH Mahrus Abdul Malik ini mulai pukul 10.30 WIB dan hingga pukul 11.00 WIB masih berlangsung. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017