Surabaya (Antara Jatim) - Toko dalam jaringan (online) Lazada mengajak kepada konsumen untuk berpartisipasi dan turut berbagi kebahagiaan dengan sejumlah anak yang kurang beruntung dalam program "Lazada Berbagi" selama bulan Ramadhan.

Head of Online Marketing Lazada Indonesia, Haikal Bekti dalam keterangan tertulisnya, Rabu mengatakan, berbelanja dalam jaringan telah menjadi bagian yang tidak terlepaskan dari kegiatan sehari-hari masyarakat Indonesia, termasuk saat di bulan Ramadhan.

"Menggandeng Sahabat Anak, Lazada juga menyelenggarakan program donasi "Lazada Berbagi" selama periode kampanye sebagai bagian dari bentuk kepedulian Lazada atas isu pendidikan," katanya.

Ia menjelaskan, melalui program ini diharapkan dapat mendorong sebanyak mungkin konsumen Lazada untuk lebih peduli dan berpartisipasi aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak yang kurang beruntung.

"Untuk setiap pembelian konsumen minimum Rp200 ribu, Lazada akan mendonasikan Rp5 ribu, kepada Yayasan Sahabat Anak," katanya.

Ia mengatakan, berdasarkan survei yang dilakukan Lazada kepada lebih dari 1.000 responden, ditemukan bahwa 70 persen responden telah mengalokasikan anggaran untuk berbelanja 'online' selama Ramadhan.

"Selain itu, responden memilih untuk berbelanja 'online' dari rumah atau kantor selama Ramadhan," katanya.

Ia mengatakan, sebagai "e-commerce", maka selama bulan puasa pihaknya akan menghadirkan berbagai penawaran menarik dari "seller" dan "brand" seperti potongan harga hingga 70 persen.

"'Diskon' untuk berbagai produk mulai dari makanan, minuman, alat olahraga, produk fashion, kecantikan; hingga undian berhadiah perjalan umroh gratis," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga menghadirkan fitur terbaru untuk mengisi pulsa secara "online" dengan potongan harga hingga 15 persen.

"Halaman khusus produk halal, flash sales harian dan diskon dengan beragam tema mingguan untuk semua kategori," ujarnya.

Pada tahun ini, kata dia, pihaknya akan melakukan sesuatu yang lebih menakjubkan, yaitu program belanja hemat penuh penawaran menarik dari para "seller" dan "brand" selama satu bulan penuh.

"Sehingga masyarakat lebih nyaman dan mantap dalam memilih ratusan bahkan ribuan katalog produk dengan harga yang menarik," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017