Sidoarjo (Antara Jatim) - PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) melalui unit bisnisnya Giant, menggelar kegiatan bertajuk Ramadhan Berkah Bersama Giant (Ramadhan Berbagi) sebagai upaya mengembangkan kreasi dakwah Islam.

Store Manager Giant Ekstra Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, Firmando Satryo, Minggu mengatakan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan seperti lomba mendongeng Islami, membaca Alquran, peragaan busana muslim serta marawis.

"Kegiatan ini merupakan tahun ketiga dilaksanakan untuk mengembangkan potensi dan kreasi dakwah Islam," ujarnya.

Ia mengemukakan, Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim, dimana pada bulan suciini semua orang berlomba-lomba untuk mengisi dengan hal-hal baik.

"Oleh karena itu untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan positif, kami menggelar berbagai perlombaan bernuansa Islami untuk anak-anak, remaja, dan bahkan kalangan umum, melalui pendekatan kesenian, kebudayaan, dan juga pendidikan agama," katanya.

Ia mengatakan, sebelum babak grand final yang dilakukan hari ini, terlebih dahulu dilakukan babak penyisihan yang dilaksanakn pada masing-masing gerai Giant.

"Di Surabaya ada Giant Pondok Chandra Sidoarjo, Giant Maspion Surabaya, Giant Probolinggo, Giant Gajayana Malang, serta Giant Diponegoro Surabaya," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk lomba marawis sendiri merupakan kompetisi kesenian marawis untuk kelompok dengan usia bebas yang beranggotakan maksimal 15 orang.

"Kreativitas vokal, musikalitas, penghayatan, serta penampilan menjadi aspek penilaian dalam lomba ini, dengan pemenang sebagai juara pertama adalah tim Nur Muhammad yang mendapatkan hadiah berupa voucher belanja," ujarnya.

Selain itu, kata dia, pada kesempatan ini pihaknya turut memberikan santunan serta kepada anak- anak yatim piatu dari Yayasan Panti Asuhan Muzdalifah Juanda, Sidoarjo.

"Kami berharap semoga kegiatan ini dapat membawa keberkahan bagi semua pihak. Juga khususnya kepada generasi muda agar senantiasa memaknai bulan Ramadan melalui kegiatan yang bermanfaat, serta selalu mendekatkan diri dan mengasah kemampuan untuk semakin maksimal dan percaya diri," ucapnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017