Sumenep (Antara Jatim) - Kesebelasan Madura FC menargetkan memenangi dua laga tandangnya, yakni melawan PS Sumbawa Barat pada 6 Mei 2017 dan Persigo Semeru FC pada 13 Mei 2017.

"Kami akan berusaha mencuri poin penuh di Mataram (PS Sumbawa Barat) maupun di Lumajang (Persigo Semeru FC)," kata Pelatih Madura FC, Salahuddin di Sumenep, Jawa Timur, Rabu malam.

Madura FC merupakan salah satu tim asal Sumenep yang berlaga di Liga 2 Indonesia 2017 dan tergabung dalam grup 7 bersama 6 tim lainnya.

Untuk sementara, Madura FC mengantongi 4 poin setelah menjalani dua laga, yakni imbang melawan Persekam Metro FC (24/4) dan menang melawan Celebest FC (29/4). 

Pada pekan ke-3 dan ke-4 Liga 2, Madura FC akan melakukan lawatan ke kandang PS Sumbawa Barat (6/5) dan Persigo Semeru FC (13/5).

"Sejak beberapa hari lalu setelah lawan Celebest FC, kami menyiapkan anak-anak agar siap menjalani dua laga tandang tersebut," kata Salahuddin, menerangkan.

Para pemain Madura FC digenjot latihan fisik, mental, dan taktik agar mereka bisa tampil maksimal di laga tandang perdana maupun kedua.

Dalam dua laga sebelumnya, yakni ketika melawan Persekam Metro FC Malang dan Celebest FC Palu, Madura FC bertindak sebagai tuan rumah.

"Alhamdulillah, para pemain kami dalam kondisi bagus menjelang dua laga tandang tersebut. Kami akan membawa 20 pemain ke Mataram maupun Lumajang," ujarnya.

Rencananya, tim pelatih, pemain, dan ofisial Madura FC akan berangkat ke Mataram, NTB, melalui Surabaya pada Rabu malam ini.

Mereka ke Surabaya dengan menggunakan bus dan selanjutnya ke Mataram dengan pesawat terbang pada Kamis (4/5) pagi. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017