Kediri (Antara Jatim) - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, mengirimkan sebanyak 10 orang calon pasukan pengibar bendera (Paskibraka) untuk mengikuti seleksi di tingkat Jatim.
     
Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah meminta seluruh peserta yang berangkat dari Kota Kediri itu harus berupaya maksimal. Ia juga meminta mereka selalu melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.
     
"Saya sangat bangga kepada sepuluh terbaik ini yang terpilih untuk mewakili Kota Kediri," katanya saat memberangkatkan calon paskibraka di Balai Kota Kediri, Selasa. 
     
Wawali juga menambahkan, seluruh calon paskibraka dari Kota Kediri juga harus bisa membawa nama baik Kediri. Ia berharap, peserta dari Kediri bisa lolos seleksi, sukses, serta lancar. 
     
Ia pun mengingatkan, agar seluruh peserta yang berhasil lolos paskibraka dan hendak dikirim seleksi di Provinsi Jatim ini, tidak mengabaikan pendidikan. 
     
"Harapan saya sesibuk apapun kalian dalam paskibra tentunya tidak lupa untuk mengganti waktu belajar, sehingga tidak mengganggu sekolah yang merupakan tugas utama kalian menjadi siswa-siswi terbaik bagi Kota Kediri," ujarnya. 
     
Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Kediri Nur Muhyar menambahkan, proses seleksi hingga terpilihnya 10 calon itu sangat ketat.
    
Ia menyebut, calon yang mendaftar menjadi Paskibraka Kota Kediri sangat banyak hingga 560 orang. Mereka melakukan seleksi dengan ketat, hingga akhirnya ada 10 orang yang terpilih itu untuk dikirim ke Provinsi Jatim. 
     
"Proses seleksi calon Paskibra Provinsi Jatim itu, awalnya diikuti kurang lebih 560 orang Paskibra Kota Kediri yang mendaftar, lalu dipilih 10 orang untuk mewakili Kota Kediri," kata Nur. 
     
Lebih lanjut, ia mengatakan saat di Provinsi Jatim akan diambil dua orang putra-putri perwakilan Kota Kediri dan menjadi Paskibra provinsi. Setelah selesai, selanjutnya dari provinsi akan kembali dipilih yang terbaik untuk diseleksi di tingkat nasional.
     
Sementara itu, 10 paskibra yang mewakili Kota Kediri ke tingkat Provinsi Jatim itu terdiri dari lima orang putra dan lima orang putri yaitu Muhammad Bima Aria Laksana, M.Raffi Ramadhan, Ellysa Aulia Rahmi, Fuad Iqbal Taufiqurrahman, M.Fahmi Maulana, Belva Avila Yustisia, Fiza Bella R.U, Shannon Michelle .B, Feniyandini Nurputri Emayanti, serta Febiarta Suryana.
     
Dalam pemberangkatan itu, mereka didampingi Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Kediri Nur Muhyar, pelatih, kepala sekolah dan wali murid. 
     
Pada kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Lilik Muhibbah juga menyerahkan secara simbolis jaket pada calon Paskibra yang akan berangkat mewakili Kota Kediri ke Provinsi Jawa Timur. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017