Surabaya (Antara Jatim) - Ratusan peserta akan meramaikan kegiatan Pesta Pemuda dan Olahraga (Pestapora) Kota Surabaya 2017 berupa pameran kelompok usaha pemuda produktif yang digelar di Surabaya pada Mei 2017.
     
"Pada kegiatan itu akan ditampilkan kreativitas anak-anak muda, mulai dari cara memproduksi hingga cara memasarkannya," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya Afghani Wardhana kepada Antara di Surabaya, Selasa.
     
Adapun produk yang ditampilkan seperti pakaian, pernak-pernik, alat-alat olahraga, kuliner dan lainnya. "Semua itu ditampilkan agar masyarakat mengetahui sejauh mana kualitas produk dari anak-anak muda Surabaya," katanya.

Menurut dia, di acara tersebut juga dilakukan transaksi atau jual beli baik dalam jumlah kecil maupun besar. "Ini kesempatan yang baik untuk menampilan karya anak-anak muda," katanya.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan acara rutin yang digelar Dispora Surabaya setiap tahunnya. "Untuk kali ini lebih meriah karena jumlah peserta jumlahnya banyak," katanya.

Selama ini, lanjut dia, Dispora ikut andil dalam melakukan pembinaan kepada para pemuda di Surabaya. Adapun binaan Dispora yang sudah berhasil salah satunya rumah makan Mie Setan dan Cofee Toffe.

"Dulu yang mendirikan makan Mie Setan dan Cofee Toffe adalah binaan Dispora, tapi sekarang sudah berkembang pesat," katanya. 

Tentunya, lanjut dia, semua itu merupakan contoh bahwa anak-anak muda saat ini bisa bekerja keras dan bisa menghasilkan sesutu yang berguna bagi dirinya dan masyarakat. 

"Ini yang kami tekankan agar nantinya banyak anak-anak muda sukses dalam menghadapi masa depannya," katanya. (*)
Video oleh: Abdul H

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017