Malang (Antara Jatim) - PT Bank Negara Indonesia (Tbk) wilayah Malang berupaya terus melakukan edukasi kepada masyarakat setempat terkait transaksi atau pembayaran yang menggunakan uang nontunai guna mengurangi peredaran uang tunai.

Perwakilan Divisi Debit Card Usage BNI Pusat Erfan Siboro dalam rilisnya yang diterima Antara di Malang, Jawa Tiimur, Selasa mengemukakan edukasi kepada masyarakat bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui BNI shopping race yang diselenggarakan akhir pekan lalu.

"Untuk mewujudkan sekaligus mendukung program Bank Indonesia (BI) untuk mengurangi peredaran uang tunai dan menciptakan 'less cash society' ini, kami terus berupaya melakukan edukasi pada masyarakat luas untuk menggunakan produk perbankan dalam transaksi nontunai, yakni menggunakan kartu debit sebagai alat pembayaran," ujarnya.

Ia mengemukakan penggunaan kartu debit tersebut, tidak hanya bisa digunakan dalam transaksi tertentu, tetapi juga kebutuhan transaksi harian, seperti berbelanja kebutuhan sehari-hari di pasar swalayan maupun pasar modern, bahkan di sejumlah pasar tardisional maupun pertokoan juga mulai menyediakan layanan transaksi nontunai alias kartu debit.

Sementara itu, BNI Shopping Race yang digelar akhir pekan lalu di Superindo itu merupakan bentuk apresiasi BNI kepada nasabah setia yang senantiasa menggunakan Kartu Debit BNI sebagai kartu bertransaksi.

Pelaksanaan Shopping Race ini juga sebagai rangkaian kegiatan ulang tahun ke-71 BNI yang jatuh pada 5 Juli mendatang. Melalui acara ini, selain memberikan eduikasi kepada masyarakat agar bertransaksi nontunai, BNI juga turut berbagi kebahagian kepada nasabah yang telah dilayani selama 71 tahun di Indonesia.

BNI Shopping Race yang digelar di Superindo Sulfat Malang tersebut memberikan hadiah kepada 8 nasabah dengan nilai transaksi belanja tertinggi di Malang selama periode 27 Januari sampai 30 Maret 2017.

Race dilaksanakan dalam 2 round, masing-masing round diikuti oleh 4 orang nasabah. Setiap peserta pasti akan menjadi pemenang race dan mendapatkan hadiah dalam setiap roundnya, yaitu juara pertama hingga juara empat.

Dalam shopping race yang dilaksanakan selama 3 menit dalam setiap round ini, nasabah berlomba mengisi keranjang belanjaan dengan nilai tertinggi. Juara pertama akan mendapatkan hadiah berupa pembayaran belanjaan yang diambil senilai Rp1.000.000,  juara kedua Rp750.000,  juara ketiga Rp500.000, dan juara keempat Rp250.000.

Acara ini juga diharapkan mampu memotivasi dan semakin mengedukasi masyarakat luas, termasuk nasabah BNI dan tempat yang biasa digunakan untuk bertransaksi di merchant pilihan nasabah, sehingga nasabah merasakan nilai lebih karena telah memiliki BNITaplus.(*)

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017