Surabaya (Antara Jatim) - Satlantas Polres Tuban mengamankan sebuah Mobil Terios berwarna putih mencurigakan yang akan melintas di Jalur Tuban arah Semarang, Desa Beji, Kabupaten Tuban, Sabtu.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu mengatakan, kronologi pengamanan mobil berawal dari anggota kepolisian yang menghentikan beberapa kendaraan karena ada kegiatan pengamanan pasca penangkapan terduga teroris di Lamongan.

"Tapi, lima penumpang yang ada di dalam Mobil Terios ini malah keluar dan salah satunya menembak anggota Kepolisian. Beruntung tidak ada yang terluka," kata Barung.

Dia menjelaskan, setelah menembak petugas, pelaku melarikan diri kearah pemukiman penduduk.

Dari laporan Polres Tuban, kata dia, juga terjadi ledakan bom yang bersumber dari pelaku yang melarikan diri dan bersembunyi di perkebunan milik warga.

"Saat ini polisi mengamankan satu unit Mobil Terios warna putih bernomor polisi H 9037 BZ, beberapa HT, satu kotak peluru aktif dan beberapa buku," ujarnya.

Barung mengatakan, guna mengantisipasi hal terburuk, hingga saat ini petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengamankan lokasi dan memeriksa saksi-saksi di TKP.
 
Hingga saat ini polisi dibantu Anggota Brimob dan Densus 88 Antiteror sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku.(*)

Pewarta: willy irawan

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017