Pamekasan (Antara Jatim) - Bupati Pamekasan, Jawa Timur Achmad Syafii melantik Sekretaris Daerah (Sekda) baru, yakni Azhar menggantikan sekda sebelumnya Alwi di pendopo pemkab setempat, Selasa.

"Pak Sekda Alwi ini terpaksa kami ganti karena yang bersangkutan dibutuhkan oleh gubernur sebagai staf ahli bidang hukum dan politik," kata Bupati Achmad Syafii saat menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan itu.

Bupati menjelaskan, mutasi dalam sebuah jabatan merupakan hal yang biasa, sebagai bentuk penyegaran dalam menjalankan tugas.

Dalam kesempatan itu bupati juga menjelaskan bahkan mutasi yang ia lakukan bukan karena ada masalah, akan tetapi karena kebutuhan tugas.

"Bahkan yang mengusulkan Pak Sekda Azhar menggantikan Pak Alwi ini adalah Pak Alwi sendiri," terang bupati.

Pelantikan sekda di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan itu diawali dengan pengucapan sumpah janji jabatan yang dipimping langsung oleh Bupati Pamekasan Achmad Syafii.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan SK dan penanda tanganan serah terima jabatan dari Sekda lama ke Sekda baru, lalu ditutup dengan pembacaan doa oleh petugas Kantot Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan.

Terakhir penyampaian ucapan selamat oleh hadirin dan tamu undangan yang hadir mengikuti kegiatan itu. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017