Sidoarjo (Antara Jatim) - Jumlah penumpang di Terminal Purabaya Surabaya di Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur  untuk jarak pendek seperti Surabaya menuju ke Jombang, Kertosono, Nganjuk dan juga Malang pada pelaksanaan libur bersama menyusul adanya pemilihan kepala daerah mengalami kenaikan.

Koordinator Tata Terminal Purabaya Surabaya  Ibnoe Sri Soedjatmiko, Rabu mengatakan, ada peningkatan jumlah penumpang jarak pendek dari yang biasanya sekitar 28 ribu orang penumpang meningkat menjadi sekitar 31 ribu orang penumpang.

"Peningkatannya terjadi pada Selasa (14/2) malam dan untuk hari ini kondisinya sudah berjalan dengan normal. Tetapi diperkirakan akan terjadi peningkatan pada malam hari," katanya.

Ia mengatakan, secara umum ketersediaan bus yang digunakan untuk mengangkut para penumpang ini tidak ada masalah, karena seluruh penumpang bisa terangkut ke tujuan masing-masing tanpa ada penumpang yang terlantar.

"Jumlah bus yang digunakan untuk mengangkut para penumpang sampai dengan saat ini masih mencukupi sehingga tidak ada.lagi penumpang yang terbengkalai di dalam lingkungan Terminal Purabaya Surabaya," katanya.

Ia menambahkan, untuk kedatangan sendiri, kata dia dirinya mengaku jumlahnya lebih sedikit jika dibandingkan dengan keberangkatan.

"Hal itu karena untuk kedatangan penumpang banyak yang menggunakan kendaraan pribadi,  taksi atau juga kendaraan lain seperti bus kota," katanya.

Pada hari ini, pihak Terminal Purabaya Surabaya juga telah melakukan penindakan terhadap sejumlah kendaraan yang dianggap melanggar lokasi parkir, termasuk salah satunya dengan menggembosi ban kendaraan.(*)
Video oleh : Indra S

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017