Surabaya (Antara Jatim) - Program Studi Imu Komunikasi Universitas Kristen (UK)) Petra Surabaya menggelar pemeriksaan kanker payudara gratis dan Mini Charity Concert untuk mengampanyekan bahaya kanker payudara kepada masyarakat di Poliklinik UK Petra, 22-23 November.

Oktavianus FIlemon, Ketua panitia mengatakan acara yang mengangkat tema ‘Stand Up For Love’ ini diadakan berangkat dari banyaknya jumlah kasus kanker payudara yang ada di Surabaya.

"Melalui pemeriksaan kanker payudara ini kami ingin masyarakat lebih peduli dan sadar sejak dini akan bahaya penyakit kanker payudara," kata mahasiswa semester V ini.

Filemon mengatakan masyarakat selama ini seringkali tidak berinisiatif untuk pergi ke dokter dan melakukan pemeriksaan dengan berbagai alasan terutama tidak ada biaya.

Filemon menambahkan acara tersebut bekerja sama dengan Poliklinik UK Petra sebagai tempat digelarnya pemeriksaan kanker payudara gratis serta mendatangkan dokter ahli dari Rumah Sakit Onkologi Surabaya.

"Awal mula acara ini diselenggarakan untuk internal kampus sendiri. Namun saat acara banyak sekali dosen, karyawan atau mahasiswa yang mengikuti pemeriksaan," ujarnya

Ia mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan masyarakat sekitar ikut dalam pemeriksaan karena tahu dari mahasiswa atau yang sudah periksa.

Selain pemeriksaan kanker payudara gratis, juga diadakan Mini konser amal untuk mendukung penderita kanker payudara pada Jumat (25/11). Filemon menjelaskan, dalam mini konser ini peserta cukup membayar Rp 40 ribu, 25 persen dari tiket tersebut akan kita sumbangin untuk Yayasan Kanker Indonesia Cabang Jawa Timur.

"Cukup banyak pihak yang dilibatkan dalam acara ini, beberapa diantaranya adalah Mega Pistia (Big 23 Rising Star Indonesia 2015) dan Yotari Kezia (40 Besar Indonesian Idol 2013) yang akan tampil sebagai bintang tamu," ucapnya.

Selain itu juga bersama dengan talent-talent lainnya seperti para ballerina, lyrical dancer, pemain orchestra dan banyak lainnya. (*)

Pewarta: willy irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016