Surabaya (Antara Jatim) - Anggota DPRD Surabaya Edi Rachmat ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Hanura Kota Surabaya menggantikan Wishnu Wardhana yang saat ini menjalani proses hukum atas dugaan kasus korupsi di PT Panca Wira Usaha (PWU) Jatim.
     
 "Iya benar. Surat Keputusan (SK) DPP sudah turun hari ini saya ambil di kantor DPD Hanura Jatim," kata Edi Rachmat kepada Antara di Surabaya, Rabu.
     
 Menurut dia, pelaksana tugas diberikan waktu selama empat bulan kedepan untuk menggelar muscablub. "Sementara ini saya sebagai Plt akan konsolidasi dulu ke bawah, pengurus DPC maupun PAC," katanya.
     
 Sementara itu, lanjut dia, pihaknya akan konsen dulu sebagai tuan rumah di gelarnya pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura se-Jatim dan Rapat Kerca Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jatim yang akan digelar di Jatim Expo pada 28 November 2016.
     
"Sebagai tuan rumah tentu selayaknya 'all out' untuk kesuksesan acara ini. Untuk muscablub setelah itu saya akan ajukan ke DPD  bila saatnya sudah tiba," ujarnya.
     
 Ketua DPD Hanura Jatim, Kelana Aprilianto sebelumnya mengatakan pihaknya telah menyerahkan dua nama calon Plt Ketua DPC Hanura Kota Surabaya yakni Arie Hafiz Azhari dan I Wayan Dendra ke DPP Hanura.
     
 "Keputusan akhirnya ada di DPP siapa yang bakal ditunjuk, karena kewenangan kita hanya mengusulkan," ujarnya.
     
Menurut dia, dua nama calon Plt Ketua DPC Hanura Surabaya tersebut diniai cukup mampu memimpin Hanura Surabaya sampai digelarnnya Muscablub untuk memilih calon ketua definitif.   
     
 Ia mengatakan I Wayan Dendra merupakan mantan Ketua DPC Hanura Kabupaten Sidoarjo dan kini menjadi Wakil Ketua DPD Hanura Jatim, sedangkan Arie Hafiz Azhari juga merupakan Wakil Ketua DPD Hanura Jatim. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016