Sidoarjo, (Antara Jatim) - Jalasenastri Cabang 4 Korcab Pasmar-1 berhasil meraih juara 1 di ajang lomba paket Sertijab yang diselenggarakan di gedung balai prajurit Pasmar-1 Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo dalam rangka memperingati HUT ke-71 Korps Marinir tahun 2016, Rabu.

Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Erna R.M. Trusono di Sidoarjo, Rabu, mengatakan ada dua lomba yakni menyanyi solo dan Paket Serah Terima Jabatan (Sertijab) Jalasenastri antar Cabang Wilayah Timur.

"Kegiatan lomba menyanyi solo dan paket Serah Terima Jabatan (Sertijab) Jalasenastri antar Cabang Wilayah Timur tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-71 Korps Marinir tahun 2016," katanya.

Ia mengemukakan, lomba ini juga sebagai upaya Jalasenastri Korps Marinir memberikan wadah bagi anggotanya untuk menyalurkan minat, hobi dan bakat dalam kedua bidang tersebut, juga sebagai upaya mempererat tali silaturahmi di jajaran Jalasenastri Marwiltim," katanya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, istri dari Mayjen TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn., itu mengucapkan selamat berlomba kepada seluruh peserta dan semoga dapat meraih prestasi sebaik mungkin, dengan harapan, melalui lomba tersebut mampu menghasilkan pemenang untuk mewakili Jalasenastri Korps Marinir dalam event-event ke depan.

"Mari berlomba dengan mengutamakan sportivitas, kalah menang bukan tujuan kita dan yang terutama adalah kebersamaan kita," katanya dalam siaran pers.

Usai memberikan sambutan, Ketua PG Jalasenastri Kormar didampingi Wadan Pasmar-1 dan Ketua Korcab Pasmar-1 melakukan pemukulan dua alat musik Konga sebagai tanda dimulainya perlombaan.

Pada lomba menyanyi Solo, bertindak sebagai dewan juriyaitu Ibu Dwi Purwanti dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur, Bapak Neil dari Instruktur Bina Vokalia dan Seni Musik Surabaya serta Bapak Pambuko dari Koordinator Paguyuban Seniman Surabaya dan diikuti 7 tim dengan 2 perwakilan dari tiap timnya.

Sedangkan pada lomba paket Sertijab Jalasenastri, Juri 1 Waket PG Jalasenastri Kormar Ny. Wiwin Hassanudin, Juri 2 Kasi Kebudayaan PG Jalasenastri Kormar Ny. Nur Alamsyah dan Juri 3 Ibu Dwi Purwanti dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Prov. Jatim, juga diikuti 7 tim, yaitu Cabang 5 PG Jalasenastri Korps Marinir, Cabang 6 PG Jalasenastri Korps Marinir, Cabang 1 Korcab Pasmar-1, Cabang 2 Korcab Pasmar-1, Cabang 3 Korcab Pasmar-1, Cabang 4 Korcab Pasmar-1 dan Cabang 5 Korcab Pasmar-1.

Pada pelaksanaan lomba menyanyi solo, Ny. Karis Wibowo dari Cabang 2 Korcab Pasmar-1 berhasil keluar sebagai Juara pertama dengan nilai 1960, Juara kedua diduduki Ny. Edi Prayitno dari Cabang 2 Korcab Pasmar-1 dengan nilai 1952, Juara ketiga ditempati Ny. Andi Mujiarto dari Cabang 4 Korcab Pasmar-1 dengan nilai 1933, Juara harapan satu diraih Ny. Marjanianto dari Cabang 5 Korcab Pasmar-1 dengan nilai 1912 dan Ny. Sindu dari Cabang 4 sebagai Juara harapan dua dengan nilai 1886.

Untuk lomba paket Sertijab Jalasenastri, Juara pertama diduduki Cabang 4 Korcab Pasmar-1 dengan nilai 750, Juara kedua diraih Cabang 2 Korcab Pasmar-1 dengan nilai 714, Cabang 3 Korcab Pasmar-1 sebagai Juara ketiga dengan nilai 702, Cabang 6 PG Jalasenastri Kormar sebagai juara harapan satu dengan nilai 701 dan Cabang 5 PG Jalasenastri Kormar sebagai juara harapan dua dengan nilai 695.

 
Diakhir kegiatan, dilaksanakan pemberian cinderamata kepada ketiga dewan Juri dan penyerahan hadiah serta Piala oleh Ketua Pengurus Gabungan Jalasenstri Korps Marinir Ny. Erna R.M Trusono kepada para pemenang dandiakhiri dengan foto bersama.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Komandan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, Aspers Danpasmar-1 Kolonel Marinir Mauriadi, Wakil Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Wiwin Hasanudin, Ketua Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Lukman, Ketua Cabang 5 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Imam Sopingi dan  Ketua Cabang 6 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Atam tersebut juga dihadiri para Ketua Cabang Korcab Pasmar-1 serta pengurus dijajaran Korcab Pasmar-1.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016