Surabaya (Antara Jatim) - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Timur menggelar jalan sehat di acara Car Free Day Jalan Raya Bungkul Kota Surabaya, Minggu, dalam rangka Milad ke-50 tahun KAHMI.
     
Sekretaris Umum KAHMI Jatim Agus Mahfudz Fauzi mengatakan jalan sehat ini digelar serentak oleh keluarga besar kahmi baik di tingkat Majelis Wilayah (MW) maupun Majelis Daerah (MD) KAHMI di Indonesia.
     
"Untuk di Jawa Timur sendiri, tiap-tiap MD menggelar jalan sehat di daerahnya masing-masing. Bahkan di sejumlah daerah seperti Banyuwangi dan Kediri cukup ramai," katanya.
     
Menurut dia, kegiatan yang mengambil tema KAHMI Forever Jalan Sehat (KFJS) dilakukan untuk mengkonsolidasi korps alumni HMI dan ingin menunjukkan identitas KAHMI kepada warga yang ada di Surabaya. 
     
"Harapannya banyak masyarakat mengetahui keberadaan KAHMI. KAHMI ingin memberikan peran nyata dalam kehidupan masyarakat melalui kegiatan ini," katanya.
     
Selain berguna untuk kesehatan tubuh, lanjut dia, kegiatan jalan sehat ini menjadi memontum untuk menjalin silaturahmi dan membentuk komunikasi antara sesama alumni HMI di Jatim.
     
 "Kami mengundnag alumni HMI di daerah-daerah. Alhamdulillan ada perwakilan Kahmi yang datang seperti dari Sidoarjo, Bangkalan dan lainnya," katanya.
     
Acara kali ini dihadiri Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Setdaprov Jatim yang juga Presidium MW KAHMI Jatim Bawon Adhi Yitoni,  Sekretaris Umum Agus Mahfud Fauzi, Wakil Sekretaris Fathorohman, Sekretaris Departemen Politik Yunianto Wahyudi dan sejumlah pengurus MW Kahmi Jatim lainnya.
     
Presidium MW KAHMI Jatim Bawon Adhi Yitoni mengatakan Koordinator Presidum MW KAHMI Jatim Akmal Boedianto tidak bisa ikut jalan sehat kali ini karena ada tugas mewakili Gubernur  Jatim Soekarwo di Universitas Airlangga (Unair).
     
"Saya yang mewakili. Acara ini tetap berjalan lancar karena banyak pengurus KAHMI yang datang," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016