Surabaya (Antara Jatim) - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya  menyembelih hewan kurban sebanyak 489 sapi dan 395 Kambing yang terkumpul dari PCM (Kecamatan) dan seluruh amal usaha dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah.
    
"Data itu diambil tadi malam (11/9), kalau dirupakan uang total hampir Rp7 miliar," kata Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya M. Arif An di Surabaya, Senin.
    
Menurut dia, besarnya animo masyarakat dalam berkurban menunjukkan bahwa kepedulian umat Islam semakin tinggi. Untuk itu, lanjut dia, PD Muhammadiyah Kota Surabaya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat.
    
Selain itu, lanjut dia, lewat Lembaga Zakat Infaq Shodaqoh (Lazismu) Kota Surabaya mengadakan bakti sosial di Kecamatan Bulak tepatnya di SD Muhammadiyah 9 atau di bibir Jembatan Suroboyo.
    
Ia mengatakan dalam bakti sosial selain membagikan daging kurban sebanyak 4 lembu dan 7 kambing, juga layanan kesehatan gratis, bantuan paket sekolah, bantuan kursi roda bagi Disabilitas dan Bantuan bencana kebakaran.
    
Selain itu juga ditambah dengan tausiyah oleh Wakil Ketua PDM Kota Surabaya KH. Hamri Al Jauhari serta Ketua Lazismu Ustad Sunarko dan yang juga tak kalah menarik adanya hiburan Kelompok Musik Tuna Netra Inspirasi binaan Dinsos Surabaya dan Lazismu.
    
Ia mengatakan kegiatan didaerah pinggiran Kenjeran ini bertujuan untuk kami sampaikan pesan moral kemanusiaan dan ukhuwah Islamiyah bahwa Muhammadiyah menjadi bagian kebersamaan dalam memberi untuk Negeri. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016