Sidoarjo (Antara Jatim) - Warga Sidoarjo, Jawa Timur antusias menyambut kedatangan atlet pasangan ganda campuran Indonesia peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir atau akrab disapa Owi-Butet yang diarak dengan menggunakan kendaraan terbuka, Jumat.

Kedatangan atlet tersebut melewati sejumlah ruas jalan yang ada di Kabupaten Sidoarjo seperti Jalan Mayjend Sungkono dan juga Jalan Lingkar Barat untuk menuju ke GOR Gelora Delta Sidoarjo sebagai lokasi puncak acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016.

"Saya sengaja menunggu kedatangan para atlet tersebut karena sudah membantu mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah internasional seperti pelaksanaan Olimpiade Rio tahun ini," kata Nany Fuji warga Buduran Sidoarjo ditemui di Jalan Lingkar Barat Sidoarjo. 

Ia mengatakan dirinya sengaja datang bersama dengan rekan-rekannya yang lain untuk melihat atlet-atlet kebanggan Indonesia yang sudah berlaga di ajang internasional ini.

"Kami bangga dengan para atlet yang sudah berprestasi untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang bergengsi Internasional tersebut," katanya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi mengatakan puncak peringatan kegiatan Haornas ini diharapkan bisa meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap dunia olahraga.

"Dengan adanya peringatan Haornas ini diharapkan bisa menggelorakan kembali memasyarakatkan olahraga dan juga mengolahragakan masyarakat," katanya.

Sementara itu, kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla di Stadion Gelora Delta Sidoarjo disambut dengan atraksi pantomim atlet dari berbagai cabang olahraga yang ada saat ini.

Pada saat pelaksanan puncak peringatan Haornas 2016 juga diwarnai dengan pemecahan rekor muri untuk permainan ketangkasan bola "Jugling" dengan peserta terbanyak yaitu sekitar seribu anak-anak.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016