Sidoarjo (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur meresmikan jalan penghubung yang menghubungkan Wilayah Waru, Sidoarjo menuju ke Pagesangan, Surabaya sebagai salah satu sarana mempermudah akses masyarakat menuju ke Masjid Al-Akbar Surabaya.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, dengan pembangunan jalan tersebut akan lebih memudahkan kepada para pengendara yang akan menuju ke Masjid Al Akbar Surabaya terutama yang dari arah Bundara Waru.

"Dengan adanya jalan layang Ramp 115 ini akan memudahkan para pengendara jalan dari Bundara Waru menuju ke Masjid Al Akbar Surabaya tanpa harus memutar terlebih dahulu," katanya.

Ia mengemukakan, peresmian jalan ini juga merupakan salah satu upaya untuk mengurangi kemacetan yang kerap kali terjadi di wilayah Medaeng, Sidoarjo.

"Kami berharap dengan diresmikannya penggunaan jalan ini akan sangat bermanfaat kepada warga masyarakat terutama di Sidoarjo dan juga di Surabaya ini," katanya.

Pihaknya juga mengucakan terima kasih kepada PT Surabaya Lingkar Mas karena telah menghibahkan jalan ini kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk selanjutnya perawatan jalan ini akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

"Kami sangat berterima kasih kepada PT Surabaya Lingkar Mas atas hibah yang diberikan ini dan kami juga mendorong kepada perusahaan lain yang ada di Sidoarjo untuk turut serta membantu pembangunan yang ada di Sidoarjo ini," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Sidoarjo Sigit Setyawan dalam laporannya mengatakan jalan dengan lebar empat meter ini memiliki panjang 1,2 kilometer.

"Jalan dengan satu lajur ini juga menggunakan tipe perkerasan Rigid Pavement dengan ketebalan 30 centimeter dan diperkirakan memiliki usia sampai dengan 20 tahun," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016