Surabaya (Antara Jatim) - Pelatih Bhayangkara Surabaya United (BSU) Ibnu Grahan mewaspadai sejumlah eks-anak asuhnya saat menghadapi Madura United dalam laga lanjutan pekan kedelapan Indonesia Soccer Championship 2016 yang digelar Sabtu, 25 Juni di Sidoarjo.

"Meski klub baru, tapi MU memiliki pemain-pemain berkualitas dan sebagian pernah menjadi anak asuh di Surabaya United (sebelum berubah nama menjadi BSU)," ujarnya ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat.

Beberapa pemain jebolan Surabaya United yang kini menyeberang ke Madura United yakni Slamet Nur Cahyo, Hery Heriyadi, Asep Berlian dan Munhar.

Menurut Cak Nu, sapaan akbrab Ibnu Grahan, adanya pemain yang pernah merumput di Surabaya tentu sedikit mengetahui karakter permainan sehingga patut diwaspadai.

"Tapi saya percaya pada kualitas dan permainan tim sekarang, apalagi kami bermain di kandang sendiri," ucap legenda hidup Persebaya Surabaya tersebut.

Pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tersebut, tiga poin menjadi harga mati bagi tim yang kini berada di papan atas klasemen sementara ISC 2016 itu.

Hasil positif usai mengalahkan tuan rumah Persiba Balikpapan dua gol tanpa balas awal pekan lalu menjadi modal penting bagi Evan Dimas dkk untuk mengamankan poin di kandang sekaligus memantabkan posisi di papan atas.

"Anak-anak muda BSU semakin percaya diri dan optimistis meraih tren bagus ke depan. Perpaduan senior dan junior juga menjadi modal penting bagi tim untuk meraih poin mutlak," katanya.

Sementara itu, bintang BSU Evan Dimas Darmono diakuinya siap tampil dan diharapkan mampu menjadi motivator tim, khususnya di lapangan tengah.

"Evan Dimas dalam kondisi siap tempur dan akan menjadi penyemangat bagi rekan-rekannya. Gol-golnya sangat dinantikan kembali," tutur Ibnu Grahan. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016