Jember (Antara Jatim) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Jember, Jawa Timur, memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu dan kaum duafa di Kantor BPJS Ketenagakerjaan setempat, Kamis sore.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jember Cahyaning Indriasari mengatakan kegiatan santuan tersebut merupakan aksi sosial melalui program "Employee Volunteering" dengan tema "Menabur Cinta pada Sesama, Meraih Kemuliaan dari Sang Pencipta" selama bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah.

"Kegiatan itu bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial dikalangan karyawan perusahaan untuk saling berbagi dengan sesama yang membutuhkan, terutama anak yatim piatu dan kaum duafa di Jember," tuturnya di sela-sela kegiatan buka bersama dan santunan kepada anak yatim di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jember.

Menurutnya kegiatan sosial tersebut terlaksana atas gagasan dari sejumlah pimpinan instansi yang ada di Jember karena memiliki semangat yang sama untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu dan kaum duafa selama Ramadhan.

"Selain BPJS Ketenagakerjaan, kegiatan santunan 100 anak yatim dan kaum duafa itu melibatkan Kementerian Agama Jember, Perhutani KPH Jember, Persaudaraan Warga Jawa Timur, dan sejumlah instansi lainnya," ucap perempuan asli Jember itu.

Segala bentuk santunan yang diberikan kepada 100 anak yatim piatu dan kaum duafa yang berada di sekitar Kantor BPJS Ketenagakerjaan dan warga kurang mampu di Jember tersebut pendanaannya murni dari dana pribadi dan sukarelawan karyawan dari masing-masing instansi tersebut.

"Selain memberikan santunan kepada warga kurang mampu dan anak yatim piatu, BPJS Ketenagakerjaan juga membagikan 1.000 takjil gratis kepada tukang becak dan pengguna jalan yang melintas di depan Jalan Letjen Sutoyo Jember," ujarnya menambahkan.

Kegiatan aksi sosial tersebut dilakukan setiap minggu sepanjang bulan Ramadhan dalam bentuk buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang dilaksanakan pada minggu pertama hingga minggu ketiga, sedangkan pada minggu keempat bulan Ramadhan juga dilakukan pemberian bingkisan sembako bagi masyarakat duafa di pelosok Kabupaten Jember.

Salah satu penerima santunan Belanofita Andriani menyambut baik pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa yang digelar BPJS Ketenagakerjaan dan sejumlah instansi lainnya.

"Mudah-mudahan santunan ini bisa memberikan manfaat kepada kami yang masih kekurangan dan semoga pemberi santunan dapat diperbanyak rezekinya. Amin," katanya singkat.

Dalam kegiatan sosial itu, para anak yatim piatu dan kaum duafa, serta undangan yang hadir dihibur oleh pertunjukan seni kembang silat Tjimande dan tari dari Chez Karyaka yang mayoritas penarinya beragama Kristen.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016