Surabaya, (Antara Jatim) - PT Topindo Atlas Asia sebagai distributor oli Top 1 mulai membidik pasar premium atau pelumas mobil kelas diatas 2.000 cc nasional, sebab kelas tersebut masih sangat kecil kompetitor dan penguasaannya masih dibawah 10 persen.

Presiden Komisaris PT Topindo Atlas Asia Rudy Hartono, Rabu mengatakan bidikan Top 1 di pasar tersebut dengan mengandalkan produknya yang bernama Top 1 Evolution OEM Series IV 5W-30 API SN, 100 persen Fully Synthetic Oil. 

"Di pasaran, produk tersebut dijual Rp178.000 per liter, dan harga kami jauh dibawah harga kompetitor yang rata-rata diatas Rp300.000 per liter," ucap Rudy, dalam keterangan persnya di Surabaya.

Ia mengatakan pasar mobil kelas 2.000 cc keatas di Indonesia memang masih sangat kecil, namun demikian pasar tersebut berpotensi berkembang, sehingga pihaknya ingin menguasai semua segmen atau semua kelas cc kendaraan di Indonesia.

"Kami juga sudah melakukan uji kehandalan produk kami dikelas tersebut, dengan program pengujian “168 Hours Extreme Challenge” yang bekerja sama dengan distributor Land Rover Indonesia, PT Grandauto Dinamika (GAD)." katanya.

Dalam uji kehandalan itu mobil terus menyala selama 168 jam non-stop dalam sebuah perjalanan mengelilingi Pulau Jawa dengan jarak tempuh kurang lebih 2.602 dari tanggal 25 Mei sampai 1 Juni 2016. 

"Kita harapkan segmen tersebut terus meningkat dan berkembang di Indonesia, sebab iklim ekonomu juga semakin baik," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016