Surabaya (Antara Jatim) - Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI  I.N.G Ariawan menjadi juara pertama lomba menembak pistol eksekutif tingkat Perwira Tinggi (Pati) dalam ajang "Kapolda Jatim Cup 2016".

Kadispen Koarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman di Surabaya, Minggu, mengatakan Danguspurlatim mengikuti lomba menyambut Hari Bhayangkara 1 Juli 2016 itu mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto.

Pada lomba menembak pistol "Rapid Fire" dengan jarak 20 meter di lapangan tembak Mapolda Jatim (28/5) itu, Danguspurlatim berhasil meraih poin terbanyak dengan nilai skor 94 dengan menggunakan 10 butir peluru.

Perlombaan menembak pistol eksekutif kali ini diikuti oleh empat orang Pati, diantaranya Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi, Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji, Kasgartab III SBY Brigjen TNI (Mar) Amirudin Harun dan Danguspurlatim.

Kejuaraan menembak Kapolda Cup yang diikuti oleh seluruh pengurus Perbakin Jatim, Perwira TNI dan Polri Wilayah Jatim itu dibuka Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji.

Secara terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol RP Argo Yuwono menyebutkan rangkaian HUT Bhayangkara dimulai 28 Mei dengan lomba menembak di lapangan tembak Mapolda Jatim (28/5-3/6).

Selanjutnya, acara hiburan Dahsyat RCTI di lapangan upacara Mapolda Jatim (28-29/5), start Adventure Offroad di lapangan upacara Mapolda Jatim (28/5). "Ini acara kemitraan polisi dengan komunitas masyarakat," katanya.

Acara lainnya, lomba mancing di Kolam Ditlantas Mapolda Jatim (28/5), donor darah di Gedung Mahameru Mapolda Jatim pada 2 Juni 2016 dan kerja bakti di Masjid Agung Surabaya pada 3 Juni 2016.

Di Magetan, Bupati Magetan Drs D H Sumatri MM, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal, Kapolres Magetan AKBP Heru Agung Nugroho, dan Dansecata Rindam V/Brawijaya beserta staf melakukan sepeda santai untuk mempererat hubungan kekeluargaan di antara mereka.

Dalam sepeda santai yang diikuti sekitar 200 orang yang dimulai dari Pendopo Kabupaten Magetan (29/5) menuju kecamatan Ngariboyo, Kecamatan Magetan dan kembali finish di halaman pendopo Kabupaten Magetan dengan jarak tempuh sekutar 20 kilometer.

"Sepeda santai yang melibatkan beberapa kesatuan ini menyegarkan tubuh dan tentu menyehatkan badan. Tujuan lain, mempererat hubungan antarlembaga, terutama di tingkat staf yang mungkin jarang berkomunikasi," kata Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Magetan AKBP Heru Agung Nugroho. "Kami  saling memanfaatkan waktu senggang untuk bersama. Kami saling bantu dalam tugas pengamanan di Magetan agar terbangun keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Magetan," kata Kapolres. (*)

Pewarta: Edy M Yakub

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016