Bondowoso (Antara Jatim) - Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama optimistis partai yang dipimpinnya akan menjadi tiga besar berdasarkan animo masyarakat yang luar biasa dan partai itu memiliki banyak sayap.

"Insya Allah saya yakin Partai Islam Damai Aman (Idaman) akan menjadi salah satu partai besar dalam Pemilu 2019," ujar politisi yang juga Ketua Umum Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) di Bondowoso, Jawa Timur, Minggu.

Saat melantik pengurus dewan pimpinan cabang se-Jawa Timur, ia mengemukakan sayap yang dimiliki partai itu adalah, Fans Of Rhoma dan Soneta atau Forsa, Soneta Grup, PAMMI, Forum Silaturrahmi Takmir Masjid serta yang lainnya.

Partai Idaman yang memiliki sayap dan tersebar di seluruh Indonesia, kata Rhoma, sangat mendukung partainya, dan seluruh sayap partai yang memiliki slogan “Love Indonesia” itu adalah pilar bagi Partai Idaman.

"Oleh karena itu saya optimistis Partai Idaman akan menjadi partai besar, karena dukungan dari sayap sayap seperti Forsa dan sayap partai yang lainnya," katanya.

Sementara itu, salah satu anggota Fans Of Rhoma dan Sonata (Forsa) Situbondo Edi Supriyono mengatakan sangat mendukung langkah Rhoma yang terjun langsung ke dunia politik praktis. Pihaknya bersama anggota Forsa lainnya akan memberikan dukungan penuh kepada langkah Rhoma Irama dan partainya.

"Apapun yang dilakukan oleh Bang Haji Rhoma Irama, saya sebagai fans akan terus memberikan dukungan meskipun saat ini Bang Haji turun langsung ke dunia politik praktis," ujarnya.

Ia meyakini bahwa Rhoma Irama yang juga dikenal Raja Dangdut itu memiliki niat yang mulia dalam berdakwah Islam melalui pertai politik yang didirikannya, meskipun sebelumnya Rhoma berdakwah melalui lirik lagu dangdut.

"Meskipun Forsa tidak terlibat langsung dengan partai politik Bang Haji, kami tetap mendukung dan siap membesarkan Partai Islam Damai dan Aman," ujarnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016