Bondowoso (Antara Jatim) - Perpustakaan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, mulai awal 2016 dibuka untuk pengunjung pada hari Minggu dengan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung.
     
"Kami buka hari Minggu untuk menyauti keinginan masyarakat. Bahkan, nanti akan kami buka juga pada malam Minggu atau Sabtu malam," kata Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Pemkab Bondowoso Abdurakhman di Bondowoso, Jumat.
     
Ia menjelaskan kalau beberapa tahun sebelumnya kantor yang terletak di Jalan Ahmad Yani Bondowoso itu hanya buka mulai Senin hingga Jumat, sejak 2015 dibuka hingga Sabtu.
     
"Mulai 2016 kami buka tiap hari, cuma khusus Minggu hanya buka dari pagi sampai siang. Dengan dibuka sampai Sabtu, dan sekarang juga Minggu, ternyata animo masyarakat berkunjung ke perpustakaan bertambah naik," katanya.
     
Kalau tahun sebelumnya sehari hanya dikunjungi sekitar 80 orang, kini perpustakaan itu sudah dikunjungi rata-rata 200 orang per hari. Selain dari kalangan siswa, pengunjung perpustakaan juga banyak dari masyarakat umum.
     
"Kami memang membuat perpustakaan ini nyaman untuk dikunjungi. Kalau sebelumnya ruangan buku itu tertutup dengan alasan demi keamanan koleksi, sekarang kami buat terbuka. Bahkan untuk ruang baca di belakang seperti kafe," katanya.
     
Selain dilengkapi ruang baca yang nyaman, katanya, Perpustakaan Bondowoso juga dilengkapi fasilitas wifi dan nantinya akan terus ditingkatkan kapasitasnya. (*)

Pewarta: Masuki M. Astro

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016