Ngawi (Antara Jatim) - Calon petahana Budi Sulistyono dengan Ony Anwar (OK) unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 Kelurahan Margomulyo sesuai hasil penghitungan dalam Pilkada Ngawi, Jawa Timur, Rabu.
     
Pada TPS di tempat Budi Sulistyono atau akrab disapa Kanang mencoblos itu, pasangan nomor urut 1 (OK) memperoleh 428 suara dan pasangan nomor urut 2 Agus Bandono-Adi Susila (ABAS) hanya memperoleh lima suara.
     
Adapun, jumlah DPT di TPS tersebut sebanyak 469 orang. Dari jumah tersebut, pasangan OK meraih 428 suara, pasangan ABAS lima suara, tidak sah 11 suara, dan tidak menyalurkan hak pilihnya 25 orang.
     
Dengan demikian, tingkat kehadiran di TPS tersebut mencapai 92 persen atau sebanyak 444 pemilih telah menyalurka hak pilihnya.
     
Sementara, proses penghitungan suara di tingkat desa hingga kini masih berlangsung. Setelah rekapitulasi tingkat desa selesai, hasil penghitungan suara akan disetorkan ke tingkat PPK hingga kemudian ke tingkat kabupaten. 
     
Proses penghitungan tersebut dijaga ketat oleh saksi dari masng-masing pasangan calon, panwaslu, anggota TNI, dan Polri setempat.
     
Seperti diketahui, Pilkada Serentak 2015 di Kabupaten Ngawi diikuti oleh sebanyak 731.794 pemilih warga setempat yang memiliki hak pilih. 
     
Mereka memilih salah satu dari dua pasangan calon peserta pilkada, yakni nomor urut 1 pasangan petahana, Budi Sulistyono-Ony Anwar (OK), yang didukung oleh PDIP, Golkar, PKS, PKB, Gerindra, PAN, Nasdem, Hanura, serta Demokrat. Dan nomor urut 2, pasangan dari jalur perseorangan, Agus Bandono-Adi Susilo (ABAS).  (*)
      
     

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015