Ngawi (Antara Jatim) - Calon petahana Budi Sulisytono dengan Ony Anwar menargetkan perolehan suara hingga 90 persen dalam Pilkada Ngawi, Jawa Timur, yang berlangsung 9 Desember 2015. 
     
"Target kami menang dengan perolehan suara di atas 90 persen pada Pilkada Ngawi 2015," ujar Calon Bupati Budi Sulistyono seusai menyalurkan hak pilihnya di Ngawi, Rabu.
     
Pihaknya optimistis akan meraih target tersebut menyusul kerja keras yang telah dilakukan oleh tim suksesnya selama ini. 
     
Hal senada juga diungkapkan oleh pasangannya, Ony Anwar. Ony mengaku pihaknya bersama seluruh tim sukses telah berusaha semaksimal mungkin menarik simpati warga Ngawi untuk kembali memilih mereka sebagai pemimpin Ngawi lima tahun ke depan.
     
"Tim sudah berusaha semaksimal mungkin, termasuk melaksanakan kampanye terbuka. Jadi saya yakin bisa memperoleh lebih dari 90 persen suara," kata Ony. 
     
Dalam Pilkada Ngawi 9 Desember 2015, calon bupati petahana Budi Sulistyono pagi tadi menyalurkan hak pilihnya di TPS 3 Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.
     
Pria yang akrab disapa Kanang tersebut datang ke TPS bersama istrinya dengan menggunakan kemeja warna putih. Setelah menyapa warga yang sudah ada di lokasi, Kanang dan keluarga lalu menyalurkan hak pilihnya. 
    
 Sedangkan, calon wakil bupati petahana Ony Anwar menyalurkan hak pilihnya di TPS 2 Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. 
     
Sementara, pasangan nomor urut 2 dari jalur perseorangan, Agus Bandono-Adi Susilo (ABAS) tidak dapat menyalurkan hak pilihnya. Sebab, meski keduanya merupakan putra daerah, namun mereka adalah warga Bekasi. 
     
Walaupun tidak dapat menyalurkan hak pilihnya, pasangan dari jalur perseorangan Agus Bandono-Adi Susilo (ABAS) berharap dapat menangi Pilkada Ngawi.
     
"Meski dari jalur perseorangan, kami juga memiliki peluang. Jadi saya berharap bisa menang," kata calon bupati dari jalur perseorangan Agus Bandono.
     
Ia mengaku akan menjalankan visi dan misinya jika menang pilkada nanti dengan fokus pembangunan di daerah pedesaan. (*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015