Sidoarjo (Antara Jatim) - Calon Bupati Sidoarjo nomor urut tiga, Saiful Illah beramai-ramai menggunakan hak pilihnya bersama keluarga ke TPS 01 Desa Pucanganom, Sidoarjo dengan memakai kemeja putih lalu berjalan kaki diantar oleh warga setempat.

"Menurut saya banyak masyarakat yang sudah pintar untuk memilih pemimpin, sehingga angka golongan putih (golput) bisa berkurang bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya," kata Abah Ipul, sapaan akrabnya ketika ditemui di TPS 01, Sidoarjo, Rabu.

Ia mengatakan, momen penggunaan hak pilih ini seharusnya bisa dimanfaatkan khususnya bagi warga Sidoarjo untuk memilih pemimpin yang terbaik di antara yang baik, agar kemajuan pembangunan fisik maupun nonfisik di Sidoarjo bisa terwujud.

"Jika nanti saya dengan pasangan saya, Nur Achmad menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, maka saya akan menyelesaikan pekerjaan rumah saya ketika menjabat sebagai Bupati periode lalu agar kemajuan pembangunan fisik maupun non fisik di Sidoarjo bisa terwujud," ujarnya.

Menurut dia, apabila ke depannya pasangan nomor urut tiga tersebut menang, maka pihaknya akan berkoordinasi untuk mensinergikan visi dan misi pasangan calon bupati dan wakil bupati yang masih belum menang demi kesejahteraan masyarakat Sidoarjo.

Di sisi lain, tambahnya ia beserta partai pengusungnya tidak menargetkan secara khusus untuk memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) secara serentak yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

"Saya tidak secara khusus menargetkan di beberapa tempat untuk memilih saya, karena masyarakat sudah pintar untuk memilih mana yang terbaik. Jika ingin mengetahui hasil penghitungan suara, nanti di DPC PKB akan memfasilitasinya," terangnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 01 Pucanganom, Sidoarjo, Selamet Yudiono mengatakan Daftat Pemilih Tetap (DPT) terhirung sebanyak 564 orang.

"Ada sekitar 564 DPT di TPS 01 Pucanganom. Sekitar pukul 10.30 tadi aspirasi warga yang sudah memilih sekitar 50 persen, sehingga diharapkan pada pukul 13.00 nanti, aspirasi warga bisa mencapai 100 persen," tandasnya. (*)

Pewarta: Laily Widya Arisandhi

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015