Surabaya, (Antara Jatim) - DKW Garda Bangsa Jawa Timur dan juga mahasiswa yang tergabung dalam PMII Jatim mengajak para pemuda untuk menggunakan suara atau hak pilihnya pada saat pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2015.

Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Timur, Kabil Mubarok, Rabu, mengatakan, para pemuda sebaiknya menggunakan hak suaranya pada saat pemilihan kepala daerah nanti.

"Jangan sampai tidak menggunakan hak pilih pada saat pemilihan kepala daerah nanti untuk menentukan pemimpin lima tahun mendatang," katanya saat melakukan aksi di depan Kebun Binatang Surabaya.

Ia mengemukakan, tidak hanya kepada pemuda, ajakan ini juga ditujukan kepada seluruh warga masyarakat untuk turut serta menyalurkan hak pilihnya pada saat pemilihan kepala daerah nanti.

"Tidak hanya di Jawa Timur saja, kegiatan ini tidak menutup kemungkinan dilakukan di Surabaya, tetapi juga di beberapa kabupaten kota di Jawa Timur," katanya.

Ia mengemukakan, masyarakat yang menggunakan hak pilihnya pada pemilihan kepala daerah nanti merupakan bentuk tanggungjawab terhadap kecintaan bangsa dan negara.

"Kami mendorong kepada masyarakat untuk menentukan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing pada saat pemilihan kepala daerah nanti," katanya.

Ia mengatakan, dorongan untuk tidak golput ini tidak ada tendensi untuk dukung mendukung salah satu pasangan calon yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah.

"Kegiatan ini tidak ada upaya untuk dukung mendukung salah satu pasangan calon. Kami mengajak kepada seluruh masyarakat terutama pemuda untuk menggunakan hak pilihnya nanti," katanya.

Dalam aksi tersebut juga diwarnai dengan teatrikal yang bercerita tentang ajakan pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

"Selain itu, kami juga memberikan pin tentang ajakan tidak golput kepada pengguna jalan yang sedang melintas di depan Kebun Binatang Surabaya," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015