Surabaya (Antara Jatim) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya mengajak pemusik dan penyanyi cadas (rocker) ikut menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya yang akan digelar pada 9 Desember 2015.
    
Komisioner KPU Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan Informasi, Nur Syamsi, di Surabaya, Senin, mengatakan Surabaya adalah rumah bagi para musisi cadas Indonesia karena sejak era tahun 1980-an, kota Pahlawan ini merupakan barometer musik rock nasional yang melahirkan para bintang musik rock.
    
"Di Surabaya ini sangat banyak para pecinta musik rock. Karena itu melalui ajang ini kami ingin mendorong agar mereka turut mendukung terselenggaranya Pilkada Surabaya 2015 yang sukses," ujarnya.
    
Berangkat dari hal tersebut, lanjut dia, KPU Surabaya membidik komunitas musik rock untuk melakukan sosialisasi pemilihan wali kota dan wakil wali kota Surabaya.
    
Ia mengatakan KPU memanfaatkan ajang ShowROCKboyo yang bertempat di Taman Remaja Surabaya pada Minggu (29/11) malam. Hal ini dilakukan untuk mendorong para pecinta musik rock untuk ikut mensukseskan Pilkada Surabaya.
    
"Kami pun juga menyatakan kebanggaan kami karena para pecinta musik cadas ini punya komitmen yang sama untuk memajukan Surabaya melalui Pilkada. Saat sedang asyik menikmati musik kesukaannya, mereka rela meluangkan waktu untuk mendengar sosialisasi yang kami lakukan," ujarnya.
    
Dengan adanya sosialisasi melalui pertunjukan musik rock ini, lanjut dia, maka semakin lengkap dan beragamlah upaya-upaya sosialisasi yang telah dilakukan KPU Surabaya.
    
Selain sosialisasi tatap muka melalui forum-forum resmi, kata dia, KPU juga telah menyelenggarakan beberapa bentuk sosialisasi melalui ruang-ruang kesenian seperti ketoprak dan melalui olahraga, seperti jalan sehat.
    
"Mengingat Pemungutan suara tinggal hitungan hari lagi, kami akan terus memaksimalkan sosialisasi yang kami lakukan. Semoga dengan ini partisipasi masyarakat dari berbagai elemen dan kelompok, bisa meningkat dibanding pemilu sebelumnya," ujarnya.
    
Sementara itu, pentolan group band CACAK, Muhammad Nur menuturkan bahwa penting bagi para pecinta musik rock untuk turut serta dan mendukung suksesnya Pilkada Surabaya 2015.
    
"Karena lahirnya pemimpin yang sesuai dengan keinginan rakyat adalah cita cita semua rakyat Surabaya termasuk seniman dan pencinta musik rock di Surabaya," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015