Surabaya (Antara Jatim) - Anggota Komisi VI DPR RI Bambang Haryo Soekartono mengunjungi Kantor Antara Biro Jawa Timur di Jalan Kombes Pol Duryat 41 A-B Surabaya untuk mengetahui kegiatan operasional, kinerja dan pemberitaan kantor berita tersebut, Kamis.

"Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara merupakan salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sehingga menjadi tanggung jawab saya sebagai wakil rakyat untuk mengetahui dan memperhatikannya," ujarnya di sela pertemuan.

Kunjungan legislator asal Fraksi Partai Gerindra tersebut juga dalam rangka masa reses menjaring aspirasi sehingga diperlukan laporan-laporan terkait peran BUMN untuk kepentingan publik.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan I (Surabaya dan Sidoarjo) tersebut ditemui langsung Kepala LKBN Antara Biro Jawa Timur Akhmad Munir, Asisten Manajer Pemberitaan Slamet Hadi Purnomo, beserta sejumlah karyawan setempat.

Menurut dia, LKBN Antara perannya sangat dibutuhkan di Jatim karena menjadi provinsi yang memiliki pengaruh besar terhadap bangsa ini.

"Jatim ini jangkauannya luas dan menjadi pintu utama di Indonesia Timur sehingga pengaruhnya cukup tinggi. Antara sebagai kantor berita memiliki peran besar yang informasinya dibutuhkan publik," ucapnya.

Selain itu, anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI tersebut juga ingin mendengar aspirasi dari para karyawan di LKBN Antara Jatim untuk nantinya ditampung dan disampaikan ke tingkat pusat.

"Apapun informasi di sini akan saya sampaikan ke pusat dengan harapan bisa lebih baik ke depannya," kata pemilik perusahaan perkapalan PT. Dharma Lautan Utama (DLU) tersebut.

Sementara itu, Kepala LKBN Antara Biro Jatim Akhmad Munir mengapresiasi kunjungan Bambang Haryo dan diharapkan membawa angin segar bagi dunia jurnalistik di Jatim, khususnya bagi Kantor Berita Antara.

"Sebagai wakil rakyat, perhatian beliau sangat diharapkan dan semoga berdampak positif bagi Antara pada khususnya, dan media massa di Jatim pada umumnya," kata Ketua PWI Jatim tersebut. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015