Surabaya (Antara Jatim) - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi pembangunan PT Dok Perkapalan di Kabupaten Bangkalan, Madura, di sela kunjungan kerjanya di Jawa Timur pada Selasa (10/11).

"Presiden mampir ke PT Dok di kawasan Socah, Bangkalan untuk meletakkan batu pertama pembangunan di kawasan sekitar 200 hektare," ujar Gubernur Jawa Timur Soekarwo kepada wartawan di Surabaya, Jumat.

Kunjungan orang nomor satu di Tanah Air tersebut dilakukan usai menjadi inspektur upacara memperingati Hari Pahlawan ke-70 yang diselenggarakan di Tugu Pahlawan, Jalan Pahlawan Surabaya.

Tidak hanya ke "Pulau Garam", mantan Wali Kota Solo itu juga akan menuju ke Tuban menggunakan helikopter meninjau Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI).

"Presiden naik helikopter ke Tuban karena jadwalnya agenda kegiatan di Jatim," kata Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo tersebut.

Setelah dari Tuban, Joko Widodo dijadwalkan membuka turnamen sepak bola Piala Sudirman di Stadion Kanjuruhan dengan secara simbolis melakukan tendangan bola pertama di pertandingan pembukaan antara Arema Cronus menghadapi Persegres Gresik.

"Jadwal membuka sepak bola pukul 19.00 WIB. Dari Tuban, Presiden juga menumpang helikopter dan turun di bandar udara Abdulrachman Saleh," katanya.

Sementara itu, dalam lawatan kerjanya di Jatim, Joko Widodo yang didampingi istrinya, Iriana Joko Widodo, berangkat dari Jakarta pada Senin (9/11) pukul 21.00 WIB dan tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo satu jam kemudian.

"Presiden dan Ibu Negara menginap di salah satu hotel di Surabaya untuk istirahat karena esok paginya memimpin upacara Hari Pahlawan," kata Pakde Karwo. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015